4 Solusi Mengatasi Pembayaran Lazada Error Karena Terjadi Gangguan Sistem

3 Solusi Mengatasi Pembayaran Lazada Error Karena Terjadi Gangguan Sistem

KEPOINDONESIA.id - Lazada merupakan salah satu marketplace populer yang muncul sebelum beberapa marketplace lainnya ikut populer juga. Seperti beberapa marketplace lainnya, Lazada memiliki pengguna setia yang pasti memilih Lazada karena alasan tertentu.

Untuk di Lazada ini, bisa dibilang barangnya murah-murah seperti pada Shopee. Kenapa begitu? karena di Lazada layaknya Shopee yaitu masih banyak seller atau penjual yang menjual barang dari luar negeri.

Selain harga lebih murah, di Lazada dan Shopee juga sering ada diskon dan promo maka harga awal akan lebih murah lagi. Walaupun begitu, dari semua marketplace Lazada yang paling ketat dalam pembayaran ataupun checkout barang.

Pasti kalian sering mengalami tidak bisa checkout di Lazada, atau error tidak bisa melanjutkan proses pembayaran. Untuk di Lazada memang sering terjadi seperti itu, untuk saya sendiri sudah tidak heran lagi.

Lalu kenapa Lazada tidak bisa checkout dan bagaimana cara mengatasi Lazada error saat ingin melanjutkan proses pembayaran?. Hal tersebut terjadi karena ada beberapa alasan. Error ini sering disebut oleh para pengguna aplikasi Lazada kerena "Boneka Lucknut".

Boneka tersebut ialah Maskot dari Lazada, serta jika terjadi error akan disertai penjelasan seperti ini "Oops. Mohon maaf, terjadi gangguan pada sistem kami. Mohon hubungi layanan pelanggan untuk pengaduan masalah Anda." dan kita akan disuruh kembali ke troli.

Sebenarnya itu bukanlah gangguan sistem, melainkan keamanan sistem pembayaran dari Lazada yang mendeteksi bahwa pada akun kita ada pergerakan yang tidak wajar. Untuk mengatasinya sangatlah mudah sekali, jadi kali ini saya akan membahas mengenai itu.

Namun sebelum kita lanjut ke gangguan sistem saat ingin checkout di Lazada, kalian bisa baca beberapa artikel lainnya terlebih dahulu. Seperti solusi produk gagal dimuat di aplikasi Shopee dan cara stop penyebab pulsa tri berkurang karena content download.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Checkout di Lazada


1. Logout Akun Lazada


Hal pertama yang bisa kalian coba ialah silakan logout akun kalian dari aplikasi Lazada. Jika perlu silakan hapus juga data aplikasi Lazadanya. Setelah logout dan menghapus data aplikasi Lazada, silakan kalian login lagi.

Pada beberapa kasus, dengan cara ini sebenarnya masalah tidak bisa melanjutkan proses pembayaran di Lazada sudah teratasi. Namun jika masih muncul gangguan sistem silakan kalian mencoba cara kedua.

2. Login Lewat Website


Untuk cara ini bisa dijamin berhasil. Jika lewat aplikasi Lazada tidak bisa karena muncul peringatan atau error terus, kalian bisa mencoba melanjutkan proses pembayaran lewat browser saja.

Jadi silakan kalian login ke akun Lazada di website, bukan di aplikasi. Jika sudah masuk ke akun, silakan lanjutkan proses pembayaran. 90% yang menggunakan cara ini dijamin berhasil. Namun jika masih tidak bisa kalian bisa menggunakan cara yang terakhir.

3. Ubah Sedikit Alamat Penerima dan Nama Penerima Serta Ganti Nomor HP Penerima


Berikutnya kalian bisa mencoba mengubah sedikit alamat, nama penerima serta mengganti nomor penerima. Untuk cara ini bisa kalian coba di aplikasi Lazada terlebih dahulu, jika masih tidak bisa kalian bisa mencobanya lewat browser.

4. Login di Perangkat Lainnya


Jadi cara yang terakhir yaitu silakan kalian login akun Lazada kalian baik di aplikasi atau website namun menggunakan HP lain bukan HP yang tadi. Mungkin saja ip dari HP kalian tadi sudah di block oleh pihak Lazada, jadi kalian tidak bisa melakukan proses pembayaran.

Untuk cara ini dijamin 100% berhasil. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki sebuah ponsel lebih dari 1. Namun rata-rata untuk kasus tidak bisa melanjutkan proses checkout ini, dengan cara yang kedua sudah berhasil.

Nah itu dia cara mengatasi tidak bisa melanjutkan proses pembayaran di Lazada atau cara mengatasi Lazada error tidak bisa melakukan checkout. Semua cara diatas sudah saya test semua dan berhasil, karena saya sering mengalami hal seperti itu juga.

Selain itu jika kalian juga sering menggunakan aplikasi Grab, kalian bisa baca mengenai penyebab aplikasi Grab yang tidak bisa dibuka. Mungkin saja kalian pernah mengalami dan tidak tau solusinya, jadi silakan kalian baca saja.


EmoticonEmoticon