Arti Panggilan Dialihkan Saat Menelpon Seseorang

Arti Panggilan Dialihkan Saat Menelpon Seseorang

KEPOINDONESIA.id - Menelpon merupakan salah satu kegiatan atau hal untuk berkomunikasi secara langsung melalui suara. Berbeda dengan SMS ataupun chatting, menelpon relatif mahal jika menelpon lewat nomor bukan aplikasi chatting seperti WhatsApp. 

Selain itu jika kita sedang terburu-buru ingin berbicara hal penting malah panggilan dialihkan yang kadang sama saja tidak ada tanggapan. Panggilan dialihkan ini sering muncul jika sang pemilik nomor tidak mengangkatnya atau hal semacamnya. 

Hal ini tidak sering kita jumpai karena ini buka settingan default dari operator melainkan settingan dari sang pemilik nomor. Lalu panggilan di alihkan ini maksudnya apa? atau kalian tidak tau +6221 nomor apa dan Greater Jakarta itu apa?

Kalian pasti penasaran apa sebenarnya itu. Panggilan sedang dialihkan sendiri artinya nomor yang kalian telpon atau hubungi tidak merespon sama sekali. Nah karena sang pemilik tersebut sudah mengatur jika ada panggilan tidak terjawab maka akan dialihkan ke nomor tertentu jadi jika kalian menelpon no tersebut dan tidak ada respon nantinya akan dialihkan ke nomor yang satunya.

Jadi jika kalian menelpon misalnya ke nomor 089123456789 tidak ada respon baik tidak diangkat atau tidak ditolak nantinya akan dialihkan ke nomor yang sudah di setting sebagai forward sebagai contoh ke nomor 083123456789. 

Hal ini biasanya digunakan oleh orang yang sibuk dan memiliki lebih dari no aktif yang sering dihubungi oleh seseorang. Nantinya jika panggilan kalian dialihkan akan ada pemberitahuan seperti ini " nomor yang anda tuju sedang dialihkan mohon tunggu sebentar ". 

Dan nantinya akan berbunyi tut tut tut seperti biasanya dan jika tidak diangkat lagi akan ada pemberitahuan dari operator seperti biasa. Untuk menghilangkan , menonaktifkan atau mengatasi panggilan dialihkan ini jika teman kalian menelpon kalian malah dialihkan kalian bisa mengaturnya di Pengaturan>Setelan Panggilan>Penerusan Panggilan. 

Jika untuk menghilangkan panggilan dialihkan milik orang lain tidak bisa. Dan jika no hp kalian tidak muncul saat menelpon seseorang kalian bisa baca cara mengatasi nomor telepon yang tidak muncul saat menelpon. Semua operator bisa diaktifkan atau di nonaktifkan penerusan panggilan ini baik Telkomsel, Indosat, Tri, XL, AXIS, ataupun Smartfren. 

Untuk Pengaturan Setelan Panggilannya mungkin beda HP beda tempat seperti iOS dan Android pasti berbeda. Baik Samsung, Xiaomi, Asus, dan Oppo pasti berbeda. Jadi sekarang kalian sudah tau kan panggilan dialihkan artinya apa.

Dan jika kalian mendapatkan pemberitahuan pemindahan panggilan secara tiba-tiba dan semua panggilan masuk ke nomor kalian malah dialihkan karena dial *20*500#, kalian tidak usah cemas. Karena saya sudah membahas hal tersebut dan kalian bisa langsung baca cara mengatasi pemindahan panggilan karena dial *20*500#.

Efek dari mengaktifkannya penerusan panggilan ialah nantinya semua panggilan ke nomor yang mengaktifkan panggilan akan otomatis dialihkan jika tidak diangkat dalam jangka waktu beberapa detik. Ini sangat merugikan jika kalian tidak sengaja mengaktifkannya karena tertipu orang yang membagikan kode dial diatas.


EmoticonEmoticon