Nomor Kita Tidak Muncul Saat Menelpon Teman? Gunakan Saja Cara Menonaktifkan Nomor Pribadi

Nomor Kita Tidak Muncul Saat Menelpon Teman? Gunakan Saja Cara Menonaktifkan Nomor Pribadi

KEPOINDONESIA.id - Menelpon merupakan cara cepat untuk berbicara dengan seseorang dengan jarak yang jauh secara detail. Lewat SMS sebenarnya juga bisa namun kebanyakan orang berfikir jika lewat telpon lebih sopan dan lebih jelas. 

Jika kalian sering menerima telpon atau sering menelpon orang pasti sudah tidak asing dengan yang namanya nomor pribadi. Nomor pribadi jika digunakan untuk menghubungi orang nantinya tidak muncul nomor yang digunakan sama sekali.

Jadi jika kita di telpon oleh orang yang menggunakan nomor pribadi kita tidak tau nomor telepon orang tersebut dan jika nomor HP kita nomor pribadinya diaktifkan maka jika kita menelpon seseorang orang tersebut tidak tau nomor kita ini.

Sayangnya jika kita aktifkan nomor pribadi semua nomor yang kita telpon tidak mengetahui nomor kita yang menyebabkan kemungkinan tidak diangkat sangat lah besar. Jadi kali ini saya akan memberikan cara untuk menonaktifkan nomor pribadi di nomor sendiri.

Namun sebelum itu jika kalian sering mengalami panggilan dialihkan saat menelpon seseorang dan tidak tau artinya kalian bisa baca arti panggilan dialihkan saat menelpon seseorang. Berikut cara agar nomor kita tidak menjadi nomor pribadi.

Cara Menonaktifkan Nomor Pribadi Saat Menelpon


1. Langkah pertama untuk menonaktifkan nomor pribadi supaya jika kalian menelpon seseorang nomor kalian terlihat yaitu pertama tama silakan pergi ke Setelan Panggilan yang berada di Pengaturan

Langkah pertama untuk menonaktifkan nomor pribadi supaya jika kalian menelpon seseorang nomor kalian terlihat yaitu pertama tama silakan pergi ke Setelan Panggilan yang berada di Pengaturan

2. Kemudian pilih Setelan Tambahan 

Kemudian pilih Setelan Tambahan


3. Selanjutnya pilih Nomor Penelepon. Nantinya di pengaturan ini kita dapat mengatur nomor kita akan ditampilkan atau tidak saat menelpon seseorang

Selanjutnya pilih Nomor Penelepon. Nantinya di pengaturan ini kita dapat mengatur nomor kita akan ditampilkan atau tidak saat menelpon seseorang

4. Terakhir kalian pilih Setelan default jaringan atau Tampilkan nomor untuk menonaktifkan nomor pribadi agar nomor kalian muncul saat menelpon seseorang. Jika ingin mengaktifkan nomor pribadi bisa pilih Sembunyikan nomor

Terakhir kalian pilih Setelan default jaringan atau Tampilkan nomor untuk menonaktifkan nomor pribadi agar nomor kalian muncul saat menelpon seseorang. Jika ingin mengaktifkan nomor pribadi bisa pilih Sembunyikan nomor

Nah itu dia cara menonaktifkan nomor pribadi dengan mudah. Cara ini akan sama jika dilakukan di HP yang sama walaupun beda operator seperti XL, 3, Indosat, Telkomsel, Smartfren, ataupun Axis. 

Jadi jika nomor pribadi di nonaktifkan nantinya orang yang kalian hubungi lewat telepon akan tau nomor kalian dan kemungkinan bisa menelpon balik, mengirim sms, atau juga menyimpan nomor kalian itu.

JIka nomor pribadi diaktifkan nanti nomor kalian akan menjadi private number yang artinya nomor kalian disembunyikan yang berakibat orang yang kalian telpon tidak tau nomor kalian jadi tidak bisa telpon balik atau sms ke nomor kalian itu karena nomor pribadi tidak memiliki nomor.

Dan cara untuk mengetahui nomor pribadi supaya bisa menelpon balik saya belum tau, mungkin memang tidak bisa karena sifatnya yang pribadi. Namun jika kalian menggunakan nomor pribadi untuk urusan penting kalian pasti nantinya yang akan rugi sendiri.


EmoticonEmoticon