Penyebab Kenapa Untuk Nomor Sementara Tidak Bisa Dihubungi atau Ditelpon

Penyebab Kenapa Untuk Nomor Sementara Tidak Bisa Dihubungi atau Ditelpon

KEPOINDONESIA.id - Saat menelpon atau menghubungi seseorang tidak selamanya panggilan yang kalian buat akan langsung diterima. Terkadang nomor sedang sibuk, panggilan dialihkan, nomor diluar jangkauan, atau bisa juga karena untuk sementara nomor tidak bisa dihubungi.

Untuk pembahasan mengenai nomor yang tidak aktif, sedang sibuk, dan lain sebagainya sudah pernah saya bahas. Jadi apabila kalian ingin tau juga kalian bisa baca artikel tersebut. Lalu apa yang akan saya bahas kali ini?.

Kali ini saya akan membahas mengenai nomor yang sementara tidak bisa dihubungi. Masalah untuk sementara nomor tidak bisa dihubungi ini bisa terjadi semua operator seluler mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, dan lain sebagainya.

Penyebabnya apa? penyebabnya juga bermacam-macam alias tidak menentu. Oleh karena itu kali ini saya akan simpulkan kemungkinan yang bisa menyebabkan nomor tidak bisa dihubungi saat ditelepon.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang mungkin belum kalian ketahui. Seperti apa fungsi kontak person yang biasa tertulis di lembaran serta solusi mengatasi SMS yang terpotong atau tidak lengkap.

Sedang di Mode Pesawat, Yang pertama bisa saja nomor yang kalian hubungi sedang mengaktifkan mode pesawat atau mode penerbangan. Apabila sedang mengaktifkan mode ini sinyal tidak ada jadi SMS dan panggilan tidak bisa dilakukan

Nomor Yang Kalian Hubungi Sinyalnya Bermasalah, Berikutnya bisa karena nomor yang kalian hubungi sinyalnya bermasalah. Seperti lemah atau karena memang sedang ada gangguan.

Tidak Mengaktifkan VoLTE, Untuk penyebab yang satu ini khusus untuk Smartfren saja. Apabila nomor Smartfren tidak bisa dihubungi 99% pasti disebabkan karena tidak mengaktifkan VoLTE.

Jaringan di Kunci di 4g, Seperti yang kalian ketahui jaringan 4g tidak mendukung SMS dan panggilan. Jadi jika jaringan di kunci di 4g saja maka jika ada SMS masuk dan panggilan masuk nomor tujuan tidak akan menerimanya.

Selain apa yang sudah saya sebutkan masalah nomor untuk sementara tidak bisa dihubungi juga bisa disebabkan oleh masalah lain. Seperti karena tidak diangkat setelah kalian hubungi beberapa kali dan masih banyak yang lainnya.

Asalkan statusnya bukan tidak aktif berarti nomor tersebut sebenarnya bisa dihubungi. Tetapi karena faktor tertentu saat kalian ingin menghubungi nomor tadi kesulitan karena faktornya banyak tidak seperti WhatsApp yang faktornya hanya koneksi internet saja.

Sekian pembahasan kali ini sebelum saya akhiri apabila kalian ingin mengedit kontak seseorang dan ingin menambahkan emoji atau emoticon kalian bisa baca artikel yang sebelumnya pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon