3 Cara Mengatasi Error FB Lite Maaf Terjadi Masalah dan Kami Tidak Dapat Memproses

3 Cara Mengatasi Error FB Lite Maaf Terjadi Masalah dan Kami Tidak Dapat Memproses

KEPOINDONESIA.id - Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat ramai penggunanya sampai saat ini mulai dari anak kecil sampai orang tua. Selain itu di Facebook banyak jenis dan karakteristik orang dari mulai yang super gaptek hingga pro IT. 

Saking banyaknya pengguna pihak FB pun membuat 2 aplikasi Facebook untuk mobile, yaitu Facebook Seluler dan Lite. Lite atau Facebook Lite sangatlah ringan serta hemat kuota dan paket data. Lite ringan karena sedikit memakan RAM smartphone dan load gambarnya di kompres. 

Jadi perbedaan aplikasi Facebook Seluler dengan FB Lite ialah jika kita upload foto lewat Lite gambarnya agak pecah dan buram serta di Lite kita tidak bisa Live dan nonton Live yang sedang berlangsung. 

Untungnya di aplikasi Lite kita masih bisa melihat log aktivitas kita seperti di aplikasi Facebook Seluler dan Facebook versi web. Namun dengan keunggulan Lite yang ringan ternyata memiliki beberapa kelemahan salah satunya sering error

Untuk error nya biasanya berupa aplikasi tidak bisa dibuka dengan pemberitahuan "Maaf, Terjadi Masalah Harap Coba Lagi " atau "Ups... Kami tidak dapat memproses permintaan ini saat ini. Coba sebentar lagi."

Untuk error "Maaf, Terjadi Masalah Harap Coba Lagi" biasanya kita tidak bisa membuka aplikasi beberapa menit hingga berjam-jam namun masih bisa login lewat Browser atau lewat aplikasi Facebook Seluler. 

Sedangkan error "Ups... Kami tidak dapat memproses permintaan ini saat ini. Coba sebentar lagi" kita tidak bisa membuka fitur tertentu seperti profil Facebook, grup, atau fitur dan menu lainnya yang terdapat di aplikasi FB Lite.

Lalu kenapa di FB Lite sering terjadi error dan gangguan? biasanya memang sedang ada perbaikan atau update server dari pusatnya atau bisa juga bug di akun atau di aplikasi yang kalian gunakan. Untuk mengatasi kedua masalah tadi bagaimana caranya?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa video di Facebook buram saat di putar serta cara melihat teman yang berulang tahun di Facebook dengan mudah

Cara Mengatasi Aplikasi Lite Error Tidak Bisa Dibuka


1. Diamkan Sejenak


Cara pertama yaitu jangan membuka aplikasi Lite terlebih dahulu. Kalian bisa menutup aplikasi Lite dengan menghentikan paksa aplikasi atau diamkan saja sekitar 5 - 20 menitan. Biasanya setelah kita tidak membuka aplikasi beberapa saat error akan hilang..

2. Hapus File Cache FB Lite


Langkah berikutnya untuk memperbaiki FB Lite yang error dengan menghapus cache atau sampah dan  data aplikasi di aplikasi Lite. Cara ini biasanya berhasil namun kalian harus login kembali di akun kalian jika ternyata akun kalian ke logout karena cache nya dihapus.

3. Update Aplikasi Fecebook Lite


Terakhir jika aplikasi Lite kalian masih error kalian bisa mengupdate versi aplikasi ke versi terbaru atau versi yang lebih tinggi. Biasanya error muncul karena aplikasi yang kalian gunakan sudah sangat usang dan perlu diperbarui lagi.

Nah itu dia beberapa cara memperbaiki FB Lite yang error tidak bisa mengakses fitur tertentu atau aplikasi Lite tidak bisa dibuka hanya loading. Jika kalian ingin memastikan yang error aplikasi Lite atau server Facebook kalian bisa login akun FB kalian lewat Browser.

Jika berhasil login lewat web browser berarti yang sedang gangguan adalah aplikasi Litenya. Selain itu kalian juga bisa memastikan nya dengan beberapa cara yang lain seperti 4 cara sederhana untuk memastikan Facebook sedang gangguan atau tidak.


EmoticonEmoticon