Senin, 25 Maret 2019

Cara Mengatasi 2 Error FB Lite Maaf Terjadi Masalah dan Kami Tidak Dapat Memproses

Cara Mengatasi 2 Error FB Lite Maaf Terjadi Masalah dan Kami Tidak Dapat Memproses

KEPOINDONESIA.id - Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat ramai penggunanaya saat ini, dari anak kecil sampai orang tua. Selain itu di Facebook banyak jenis dan karakteristik orang dari mulai yang super gaptek hingga pro IT. Saking banyaknya penggunanya pihak FB pun membuat 2 aplikasi Facebook yaitu aplikasi ori dan versi ringan yaitu Lite.

Untuk FB Lite memang ringan malah sangat ringan, sudah ringan hemat kuota atau paket data. Lite ringan karena sedikit mekakan RAM Smartphone dan load gambarnya di kompres. Jadi perbedaan aplikasi Facebook biasa dengan FB Lite ialah jika kita upload foto lewat Lite gambarnya agak pecah dan buram dan di Lite kita bisa Live dan nonton Live yang sedang berlangsung. Untungnya di FB Lite kita masih bisa melihat Log Aktivitas kita seperti di aplikasi FB atau browser biasa.

Namun dengan keunggulan Lite yang ringan tersebut memiliki beberapa kelemahan salah satunya sering error. Untuk error nya biasanya berupa aplikasi tidak bisa dibuka dengan pemberitahuan " Maaf, Terjadi Masalah Harap Coba Lagi " atau " Ups... Kami tidak dapat memproses permintaan ini saat ini. Coba sebentar lagi. " Nah itu dia 2 error yang sering muncul di aplikasi Lite.

Untuk error Maaf, Terjadi Masalah Harap Coba Lagi biasanya kita tidak bisa membuka aplikasi beberapa menit hingga berjam-jam namun masih bisa login lewat Browser atau aplikasi Facebook biasa. Untuk error yang Ups... Kami tidak dapat memproses permintaan ini saat ini. Coba sebentar lagi kita tidak bisa membuka fitur tertentu seperti profil akun FB lain, grup atau fitur dan menu lainnya yang terdapat di aplikasi FB Lite.

Lalu kenaa FB Lite sering terjadi masalah? biasanya memang sedang atau perbaikan atau update server dari pusatnya atau bisa juga bug di akun atau di aplikasi yang kalian gunakan. Lalu bagaimana cara mengatasi error yang sering terjadi di FB Lite? berikut caranya.

Cara mengatsi aplikasi FB Lite error tidak bisa dibuka


1. Diamkan sejenak


Cara pertama yaitu jangan membuka aplikasi Lite terlebih dahulu. Kalian bisa menutup aplikasi Lite dengan hentikan paksa atau cara biasa sekitar 5 - 20 menitan. Biasanya jika kita tidak membuka aplikasi nya beberapa saat error nya akan hilang..

2. Hapus File Cache FB Lite


Langkah berikutnya untuk memperbaikik FB Lite yang error dengan menghapus cache atau sampah di aplikasi tersebut. Cara ini biasanya berhasil namun kalian harus login kembali di akun kalian jika ternyata akun kalian ke logout karena cache nya dihapus.

3. Update Aplikasi Fecebook Lite


Langkah berikutnya jika aplikasi Lite kalian error kalian bisa mengupdate aplikasi ke versi baru atau versi yang lebih tinggi. Biasanya error tersebut muncul karena aplikasi yang kalian gunakan sudah sangat usang dan perlu diperbarui lagi.

Nah itu dia beberapa cara memperbaiki FB Lite yang error maaf terjadi masalah harap coba lagi atau hanya loading terus. Jika kalian ingin memastikan yang error aplikasi Litenya atau server Facebook nya kalain bisa login akun FB kalian lewat Browser, jika berhasil berarti yang sedang gangguan adalah aplikasi Litenya. Dan kalian bica memastikan nya dengan beberapa cara yang lain seperti 4 cara sederhana untuk memastikan Facebook sedang gangguan atau tidak.


EmoticonEmoticon