Kenapa Aplikasi Twitter Lite Tidak Bisa Untuk Upload Video? Bagaimana Cara Mengatasinya

Kenapa Aplikasi Twitter Lite Tidak Bisa Untuk Upload Video? Bagaimana Cara Mengatasinya

KEPOINDONESIA.id - Seperti media sosial yang lainnya, Twitter memiliki kelebihan dan kekurangan seperti media sosial yang sekarang sedang populer seperti Facebook dan Instagram. Namun sayangnya banyak orang yang tidak cocok menggunakan Twitter dan lebih memilih meninggalkannya.

Walaupun begitu, ternyata Twitter ini salah satu media sosial utama yang wajib bagi para orang-orang penting dan orang terkenal. Selain Twitter ada juga Instagram yang sering dijadikan salah satu media sosial bagi orang-orang yang terkenal seperti artis atau pejabat pemerintah.

Sedangkan untuk Facebook jarang sekali ada akun personal dari orang yang terkenal atau pejabat pemerintah. Untuk di Facebook ini rata-rata digunakan oleh orang biasa dan perusahaan khususnya pada Halaman Facebook.

Facebook sendiri sudah lama meluncurkan aplikasi Facebook versi ringan yang disebut Lite atau lebih sering disebut FB Lite. Dengan adanya aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan ini kemungkinan pihak Facebook ingin menjaring pengguna baru Facebook yang lebih banyak lagi.

Mengikuti jejak Facebook, beberapa saat yang lalu pihak Twitter juga merilis aplikasi Twitter versi ringan yaitu Twitter Lite. Sama seperti Facebook Lite, Twitter Lite ini memang ringan namun masih kalah dengan Lite milik Facebook.

Saya tidak akan membahas kelebihan dan kekurangan antara FB Lite dan Twitter Lite untuk sekarang ini, namun yang akan saya bahas ialah kenapa Twitter Lite tidak bisa upload video. Setelah saya cek memang di aplikasi Twitter Lite ini tidak bisa upload atau unggah video.

Berbeda dengan aplikasi Facebook Lite yang masih bisa upload video walaupun durasinya dibatasi dan kualitasnya pasti akan turun sekali. Lalu bagaimana jika kita tetap ingin upload video ke Twitter supaya berhasil jika awalnya kita menggunakan Twitter Lite tidak bisa.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika memang ingin upload video ke Twitter. Cara ini sangat sederhana sekali dan pasti dari beberapa dari kalian sudah ada yang tau. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca penyebab akun Facebook keluar sendiri dan cara menghapus komentar di YouTube.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video di Twitter Lite


1. Login Akun Twitter di Browser


Cara paling gampang tanpa install aplikasi lainnya yaitu dengan cara kita login akun Twitter yang kita miliki di browser. Apapun aplikasi browsernya yang penting saat dibuka galeri lewat browser tadi file videonya muncul.

Karena jika tidak muncul berarti kita tidak bisa mengunggah video. Jika kita login di browser desktop seperti di Laptop atau Komputer saya jamin akan berhasil. Namun jika di HP kemungkinan besar berhasil dan kemungkinan besar lainnya gagal.

2. Install dan Login Akun Twitter di aplikasi Twitter


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah silakan install atau pasang aplikasi Twitter saja dan bukan aplikasi Twitter Lite. Untuk yang satu ini saya jamin berhasil dan kalian tidak usah cemas jika cara ini akan gagal.

Jika kalian memang aktif di media sosial Twitter saran saya gunakan aplikasi Twitter saja jangan Twitter Lite karena di aplikasi Twitter lebih menyenangkan dan tidak terlalu berat. Sedangkan untuk versi Lite nya masih kurang bagus tidak seperti versi Lite dari Facebook.

Nah itu dia solusi jika kita tidak bisa upload video di Twitter Lite. Ada 2 cara yaitu yang pertama login dengan browser dan yang kedua menggunakan aplikasi Twitter yang bukan Lite. Untuk di Twitter sendiri rata-rata video yang di unggah sekitar 3 menitan.

Jika kalian mengalami tidak bisa memutar video di Twitter, pastikan koneksi internet kalian kuat. Karena mungkin di Twitter selalu menampilkan kualitas video tertinggi dan perlu koneksi internet yang kencang.


EmoticonEmoticon