5 Skill Menggunakan HP Untuk Mendapatkan Uang dan Penghasilan

5 Skill Menggunakan HP Untuk Mendapatkan Uang dan Penghasilan

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian ingin tau apa bisa menghasilkan uang dan penghasilan hanya dengan menggunakan HP saja? jawabannya tentu saja bisa. Hanya bermodal HP kalian bisa mendapatkan penghasilan.

Untuk banyak dan sedikitnya serta rutin atau tidaknya tergantung dari banyak faktor. Tetapi yang jelas kamu bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan HP saja. Ada beberapa skill menggunakan HP yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang.

Ada yang instan dan ada yang harus menunggu beberapa waktu. Karena memang memulai dari 0 milik sendiri tidaklah cepat. Tidak seperti bekerja dengan orang lain atau perusahaan dan kita akan dibayar atas kerja yang sudah kita lakukan.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas skill apa yang bermanfaat untuk mendapatkan uang dan penghasilan hanya dengan HP saja. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca arti dari daget jika kalian belum tau artinya serta kalian harus tau perbedaan antara rekening koran dan mutasi.

Skill Membuat Artikel


Membuat artikel memang lebih mudah dilakukan di perangkat desktop seperti PC atau laptop, tetapi kalian tetap masih bisa membuat artikel lewat HP yaitu smartphone. Jadi skill membuat artikel bisa kalian pelajari.

Skill Merekam Video


Sekarang ini banyak konten kreator hanya dengan merekam video tetapi mendapatkan uang. Untuk skill merekam video bisa kalian pelajari secukupnya yang memang lebih dari cukup untuk digunakan konten video baik di Facebook atau YouTube.

Skill Editing Video


Selain skill merekam video kalian juga harus memiliki skill editing video sederhana yang membuat video biasa menjadi bagus. Tidak perlu jago sekali yang terpenting kalian bisa tau semua fitur dan menggunakan fitur yang ada di CapCut

Skill Terjemahan


Sama halnya dengan membuat artikel, sebagai penerjemah memang lebih nyaman jika mengerjakan tulisan yang ingin diterjemahkan menggunakan perangkat desktop. Tetapi menggunakan smartphone juga sudah bisa jadi silakan kalian coba.

Skill Voice Over


Dan yang terakhir voice over, skill ini beberapa tahun belakangan sangat dibutuhkan karena banyak konten video yang memang perlu menggunakan voice over yang bagus. Menggunakan HP sudah lebih dari cukup apabila suara kalian memang bagus.

Semua skill diatas bisa kalian pelajari hanya dengan HP saja dan bisa kalian lakukan hanya dengan HP saja. Memang hasilnya tidak akan maksimal akan tetapi untuk memulai itu tidaklah penting karena nanti hasilnya akan datang seiring berjalannya waktu.

Untuk saat ini skill merekam video dan editing video yang paling bisa untuk mendapatkan uang. Ada banyak layanan penghasil uang mulai dari YouTube dan YouTube Shorts, Facebook AdBreaks, dan untuk TikTok mungkin dengan cara live streaming.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara mendapatkan uang dengan skill menggunakan HP saja. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara mengetik tulisan terbalik kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon