Minggu, 03 Februari 2019

Berapa Lama Waktu Ngecas HP Oppo A3S? Ini Dia Waktu Pengecasan Oppo A3S yang Benar

Oppo A3S

KEPOINDONESIA.id - Oppo A3S merupakan salah satu produk andalan Oppo yang telah diluncurkan pada juli 2018 tahun lalu yang sampai sekarang masih banyak orang-orang yang mengincar smartphone ini. Oppo A3S ini sebenarnya dalam kategori smartphone kelas menengah namun Oppo memberikan spesifikasi dan fitur seperti smartphone premium Oppo.

Dengan desain layar yang luas dan daya baterai yang tahan lama masih banyak pengguna yang menanyakan soal berapa lama pengecasan hp oppo a3s baru dan berapa lama waktu pengecasan hp oppo a3s. Dengan daya baterai 4.230mAh yang dimiliki Oppo A3s memang perlu perkiraan berapa lama atau berapa persen hp Oppo A3S ini harus di cas.

Pengecasan atau Charging memang hal yang perlu diperhatikan demi merawat agar baterai dan smartphone yang kalian beli bisa bertahan bertahun-tahun lamanya khususnya HP/smartphone yang super mahal seperti iPhone. Sedangkan Oppo A3S yang harganya sekitar 2 jutaan dengan spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 2GB dengan ROM 16GB, Dual Kamera 13 MP + 2 MP, dan kapasitas baterai Li-Ion 4230 mAh juga perlu kalian Charging dan rawat dengan baik.

Berdasarkan survei yang saya lakukan tentang waktu pengecasan Oppo A3S rata-rata waktu pengecasan Oppo A3S ini sekitar 2-3 jam menggunakan charger 2 ampere. Kenapa sudah menggunakan charger 2 ampere kok masih sekitar 2- 3 jam an waktu pengecasannya?? pasti kalian bertanya demikian bukan.

Prosesnya lama karena Oppo A3S hanya dapat menerima 1 ampere saja dan jika menggunakan charger 2 ampere hanya akan terhitung 1 ampere asalkan bukan charger fast charging karena dapat merusak HP kalian. Amperenya besar boleh tapi jangan yang fast charging.

Nah itu dia perkiraan waktu pengecasan Oppo A3S yaitu diatara 2 jam, 2.5jam sampai 3 jam. Jika kalian mencharger hp kalian dari malam samapi pagi belum penuh atau sudah berjam-jam belum penuh langkah yang kalian harus lakukan adalah mencoba charger yang lain jika masih sama berarti baterainya sudah bocor wajib kalian ganti dengan yang baru.

Baterai Opoo A3S ini tergolong awet karena dengan 4230 mAh dapat bertahan seharian atau sekitar 18 jam. Tergolong hemat karena layarnya hanya 6,2 inch HD+ dengan kerapatan pixel layar Oppo A3S yang hanya ~271 ppi saja.


EmoticonEmoticon