Rabu, 28 November 2018

3 Investasi dan Bisnis Tanpa Modal Yang Dijamin Menguntungkan

Banyak Uang

KEPOINDONESIA.id  - Berinvestasi merupakan hal yang wajib jika kalian memiliki uang lebih atau menginginkan masa depan yang cerah. Tetapi kebanyakan Investasi tidaklah gratis, bahkan harus mengeluarkan banyak uang. Untuk ber-investasi kita tidaklah harus sebagai bos, berinvestasi online dengan cara trading saham secara online pun sudah bisa, seperti di FBS dan Olymp Trade kita sudah bisa bermain saham dollar.


Bermain Trading di FBS dan Olymp Trade bisa dilakukan di hp ataupun smartphone, tidak harus dengan komputer atau pc dengan beberapa monitor. Untuk belajar, kalian bisa menggunakan akun demo tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Selain itu ada juga berinvestasi secara mudah tanpa modal dan tidak terlalu menguras waktu kita, dan hasilnya jika kita sudah sukses pun sangat menjanjikan dan melimpah. Berikut 3 Investasi atau usaha kecil-kecilan yang sangat menguntungkan.

1. Blogger


Seorang Blogger

Menjadi seorang Blogger sangtlah mudah, kita hanya perlu membuat artikel lalu mem-publish nya. Menjadi blogger dengan mengurus sebuah blog biasa ataupun website merupakan investasi yang menjajikan di kemudian hari. Memang untuk membuat sebuah blog atau website untuk keperluan mendapatkan penghasilan tidak sepenuhnya gratis, seperti di CMS Wordpress kita diwajibkan memiliki hosting dan domain sendiri dan untuk Blogger kita hanya perlu domain saja, itupun tidak wajib.

Kenapa saya sarankan untuk mengerluarkan sedikit uang kita hanya untuk sebuah blog atau website? karena jika pengunjung merasa nyaman pasti pengunjung akan kembali langsung menuju blog kita jika ingin mencari sesuatu, ini seperti kita mencari pelanggan setia. Dengan nama domain yang unik dan mudah diingat oleh paengunjuing merupakan salah satu strategi dalam dunia Blogging. Sebelum itu kalain harus lolos review site adsense terlebih dahulu.

Penghasilan yang kita dapat dari blog berasal dari iklan yang terdapat di blog kita, seperti Adsense yang merupakan tujuan utama para Blogger ataupun Youtuber. Dari iklan yang terpasang nantinya akan di klik oleh pengunjung dan nantinya akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

2. Youtuber


Seorang Youtuber

Sama seperti menjadi seorang blogger penghasilan utama seorang youtuber yaitu dari adsense, malah bisa dibilang itu merupakan penghasilan satu-satunya seorang youtuber, kecuali dari Endorse. Untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube, memang awal-awalnya lebih sulit daripada seorang blogger, namun jika sudah terkenal kalian hanya tinggal duduk manis saja dan sangat cocok dilakukan oleh Pelajar ataupun Mahasiswa/i.

Untuk menjadi seorang youtuber, konten merupakan hal nomer 1 yang menentukan kita akan sukses menjadi seorang youtuber atau tidak. Jika konten kalian bagus, subscriber dan pengunjung akan datang dengan sendirinya dan akan meningkat dari waktu ke waktu. Modal menjadi youtuber pun bisa dibilang cukup banyak daripada seorang blogger, seperti modal pembuatan konten dan kuota untuk mengupload video serta waktu untuk mengedit video.

Di tahun 2018 dan akan menuju tahun 2019 ini, kalian bisa mulai menjadi youtuber dari membuat video tutorial-tutorial. Jika kalian wanita kalian bisa membuat tutorial make up ataupun tutorial hijab, sedangkan jika pria bisa membuat tutorial soal aplikasi smartphone atau sekedar tutorial sederhana. Jika ada sedikit modal, bisa langsung membuat video gaming untuk menjadi Youtuber Gaming ataupun MotoVlog jika kalian suka berkendara.

3. Dropshipper


Barang Dropshipper

Menjadi Dropshipper mulai dari dini bisa dibilang investasi tanpa modal yang sangat menjajikan di kemudian hari. Bisa dibilang jika awal-awalnya kita hanya menjual barang orang lain di toko kita, lalu beberapa tahun kedepan karena sudah banyak orang yang membeli barang di toko kita tersebut dapat meningkatkan rating toko yang kita kelola. Jika rating toko kita sudah bagus, kita bisa men-drop barang lebih banyak ataupun barang yang mahal agar untung yang kita dapat semakin besar.

Sebagai contoh, barang yang pertama kali kita jual yaitu Smartphone harga 1 jutaan, baik kita ambil dari toko online lain, market place lain ataupun toko offline. Setelah itu kita jual seharga Rp. 1.050.00 atau 1.1 juta, jadi untung kita sekitar 50rb atau 100rb. Jika rating toko kita tinggi, kita bisa jual barang yang lebih mahal, seperti laptop dengan harga 9.5 juta, lalu kita jual 10 juta, kemungkinan untuk dibeli yaitu bisa 80% karena toko kita sudah memiliki rating yang bagus di pelanggan.

Jika rating toko kita buruk atau tidak ada ratingnya sama sekali, 100% barang tersebut tidak akan ada yang mau membelinya, percuma kita menjual barang yang mahal tapi tidak ada yang beli. Karena pelanggan mengutamakan kepecayaan seller atau penjual, hal tersebut bisa dilihat dari rating toko dan ulasan-ulasan barang yang dijual di toko tersebut. Atau kalian bisa menjual barang atau brand sendiri jika sudah memiliki rating toko yang bagus.

Selain itu kalian juga bisa mengikuti dunia Cryptocurrency, mulai jadi penambang(miner), Bounty Hunter, ataupun pemburu Airdrop. Karena saya yakin tahun 2019 dan 2020, mata uang digital mulai akan populer di semua kalangan masyarakat Indonesia.


EmoticonEmoticon