Senin, 02 Desember 2019

Cara Menambah Variasi di Produk Shopee di Toko Kita

Cara Menambah Variasi di Produk Shopee di Toko Kita

KEPOINDONESIA.id - Berjualan di Shopee sudah menjadi tren masa kini. Tidak hanya di Shopee saja, karena sudah banyak marketplace seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak yang sebuah toko penjualnya seorang dropshipper bukan reseller atau seller tangan pertama.

Jadi setiap orang sudah bisa berjualan di marketplace tanpa harus memiliki barang sendiri, karena bisa menggunakan sistem dropship. Lalu bagaimana jika seorang pemula belum paham sekali berjualan online dan ingin mencobanya?

Salah satu keluhan yang banyak saya lihat di Shopee ialah bagaimana cara menambah variasi produk. Selain cara membuat harga coret, menambah variasi produk ini juga masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Jadi kali ini yang akan saya bahas yaitu cara menambah variasi di Shopee. Salah satunya yaitu menambah variasi harga. Selain variasi harga kalian juga bisa menambah variasi warna ataupun jenis ukuran. Jadi jika kalian bertanya bagaimana cara menambah variasi harga di shopee dan cara mengatur variasi warna si Shopee, jawabannya ada di artikel ini.

Namun sebelum kita lanjut ke tutorial cara menambah variasi di produk Shopee yang kita upload di Toko kita, kalian bisa baca beberapa hal telebih dahulu. Seperti cara menonaktifkan fitur COD di Shopee dan cara mengatasi kode OTP Shopee yang tidak masuk masuk.

Cara Menambah Variasi di Shopee


1. Langkah pertama silakan kalian edit atau tambah produk baru yang ingin menggunakan variasi harga, warna, ataupun ukuran

2. Setelah itu pada Informasi Penjualan pilih Aktifkan Variasi


3. Kemudian pada kolom Nama silakan kalian isikan nama variasinya. Seperti Ukuran atau Warna. Dan untuk kolom Pilihan silakan kalian pilih sesuai nama variasi. Jika Ukuran ya di isi XL, L, M, dan seterusnya, Jika warna di isi hijau, merah, biru, dll


4. Terakhir jangan lupa untuk mengisi harga Daftar Variasi, bisa sama bisa berbeda


Nah itu dia cara menambah variasi di Shopee. Variasi wajib kalian aktifkan jika produk yang kalian jual memiliki banyak variasi. Dari pada kalian membuat produk dengan pilihan yang berbeda beda, lebih baik kalian mengaktifkan variasi saja.

Jika sudah kalian tinggal klik Simpan & Tampilkan. Itu dia cara menambah variasi di toko Shopee, semoga bermanfaat seperti halnya cara top up saldo ShopeePay yang pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon