Rabu, 31 Oktober 2018

Tips Lolos Review Site Google Adsense Terbaru

Google Adsense

KEPOINDONESIA.id - Bagi para Blogger ataupun Youtuber, mendaftarkan blog maupun akun youtube mereka adalah hal utama kenapa mereka menjadi seorang Blogger maupun Youtuber. Hal ini sudah pasti, jika ada yang mengaku bahwa mereka menjadi seorang Blogger maupun Youtuber hanya hobi saja, itu karena akun mereka belom terdaftar di Adsense dan mereka membuat alasan tersebut

Tapi itu juga tidak sepenuhnya benar, sekitar 80% karena Adsense dan 20% memang hobi atau hal yang lainnya. Tapi memang menjadi seorang Blogger ataupun Youtuber kita bisa mendapatkan pundi-pundi receh yang lumayan. Banyak juga yang tidak bekerja di dunia nyata seperti di kantor ataupun perusahaan, tetapi malah bekerja secara online sebagai Blogger atau Youtuber ataupun ke duanya.

Namun untuk mendaftarkan Blog atau akun Youtube kita tidaklah mudah, ada syarat-syarat yang perlu dipenuhi. Untuk blog memang agak mudah dan cepat untuk mendaftar Adsense, tapi penghasilan nya tidak terlalu besar. Nah, untuk youtube sangat sulit untuk mendapatkan akun adsense dan me-Monetization video-video yang telah kita upload.

Pada Oktober 2018, Google mulai menerapkan cara baru untuk menambahkan blog atau site ke Google Adsense. Jadi kita tidak bisa semena-mena menambahkan blog atau web kita ke adsense seperti dulu lagi. Kini jika ingin menambahkan blog, blog yang kita tambahkan akan di review dulu sama pihak Google.

Bagi yang memiliki blog yang sudah lama dan sudah pernah daftar ke adsense dan disetujui sih tidak masalah. Namun bagi blog yang belum pernah daftar ke adsense kita tidak tau kesalahan blog kita dibagian mana. Ini berlaku bagi Adsense Non-Hosted maupun Hosted Google.

Untuk itu, berikut sedikit tips dan trik untuk lolos saat Add Review Site Google Adsense terbaru.

  1. Artikel kita tidak melanggar Kebijakan Adsense,
  2. Artikel tidak boleh sama persis dengan blog/situs lain. Baik itu beberapa artikel atau artikel dalam 1 blog,
  3. Untuk sekarang, direkomendasikan memakai minimal 1 gambar dalam 1 artikel, yaitu pada awal kalimat
  4. Minimal sudah daftar ke Google Webmaster Tools, direkomendasikan ke Webmaster lainnya juga, seperi Yandex dan Bing,
  5. Buat halaman seperti Kontak, Disclaimer, Privacy dan About
  6. Maksimalkan penataan template blog kalian. Saya tidak menyarakan untuk mengganti ke Template yang Responsive, cukup maksimalkan penataan template yang sekarang saja. Jika pengunjung blog kalian sudah banyak lalu ganti template, itu sangat merugikan,
  7. Jangan sampai ada link error pada navigasi, seperti link dengan tanda "#" pada Template maupun Tata Letak,
  8. Pastikan domain kalian tidak memiliki reputasi yang buruk terhadap Google, seperti domain bekas Banned.

Review Site ini tidaklah susah seperti yang kalian bayangkan. Blog/Situs yang kita tambahkan akan di review pihak Google 1 x 24 jam. Untuk yang masih memakai sub domain blogspot, blog kalian harus memenui syarat seperti mendaftar adsense. Yaitu umur blog harus 6 bulan dulu, atau jika sudah muncul menu Earnings atau Penghasilan.


EmoticonEmoticon