4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Akun CODM Padahal Punya Akun

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Akun CODM Padahal Punya Akun

KEPOINDONESIA.id - Call of Duty: Mobile atau CODM awalnya hadir sebagai pesaing PUBGM dan Free Fire. Hanya saja karena telat rilis penggunanya tidak dapat menyaingi jadi bisa dibilang CODM hanya sebagai alternatif kedua game tadi.

Jika ingin keren bisa main PUBGM dan jika ingin yang ringan bisa main Free Fire atau FF. Sedangkan CODM hanya dimainkan oleh pemain yang sudah bosan dengan keduanya atau hanya penasaran saja dengan Call of Duty: Mobile.

Walaupun sudah ada cukup lama kendala tidak bisa masuk ke akun Call of Duty: Mobile masih saja sering terjadi. Baik oleh pemain lama ataupun pemain baru. Apabila tidak dapat masuk atau login otomatis kamu tidak bisa bermain.

Bagaimana mengatasi tidak bisa masuk ke akun CODM padahal kita sudah memiliki akunnya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas apa yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi game Asphalt 9 yang tidak bisa dimainkan serta cara meningkatkan FPS di dalam game supaya bisa tinggi.

Koneksi Internet Wajib Terhubung


Yang pertama kalian wajib sekali memeriksa koneksi internet yang kalian gunakan. Karena CODM atau Call of Duty: Mobile merupakan game online dan wajib dibuka dan dimainkan menggunakan koneksi internet.

Tidak hanya sekedar terhubung disarankan stabil dan jika bisa kencang. Karena jika stabil saja tidak cukup dan akan menimbulkan PING 999+. Jika PING sudah 999+ bermain game online sudah tidak menyenangkan lagi.

Keluar Dari Game dan Login Ulang


Berikutnya kalian bisa login dan buka ulang aplikasi CODM dari awal. Ini cara sederhana tetapi tidak banyak yang tau dan melakukannya. Jadi silakan keluar dari Call of Duty: Mobile dan hapus Call of Duty: Mobile dari recent apps.

Jika perlu kalian juga bisa hentikan paksa terlebih dahulu. Jika sudah silakan kalian buka kembali dan pastikan koneksi internet terhubung. Coba login dengan akun yang miliki, apabila belum berhasil coba cara berikutnya.

Hapus Cache dan Data Aplikasi CODM


Menghapus cache dari aplikasi Call of Duty: Mobile juga bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa login ke akun CODM. Silakan kalian coba hapus cache aplikasinya terlebih dahulu apakah bisa atau tidak.

Selain hapus cache kalian juga bisa coba hapus data aplikasi dari game CODM. Tetapi sebelum melakukan hal ini kalian harus memastikan bahwa tidak bisa login karena gangguan. Karena jika hapus data kalian wajib unduh data CODM lagi nantinya.

Karena CODM Sedang Error dan Gangguan


Dan yang terakhir karena game Call of Duty: Mobile sedang error dan gangguan, atau istilahnya biasanya sedang maintenance. Tidak ada yang bisa kalian lakukan saat sedang maintenance atau pemeliharaan.

Karena memang server sedang ditutup sementara dan tidak ada satu pemain pun yang bisa terhubung ke server. Singkatnya tidak hanya kalian saja yang mengalaminya tetapi pemain lainnya juga.

Masalah tidak bisa login di game CODM memang sering dikeluhkan oleh pengguna. Selain apa yang sudah saya sebutkan penyebabnya juga bermacam-macam. Apabila HP yang kalian miliki spesifikasinya pas-pasan dan kentang ini juga bisa berpengaruh.

Karena game CODM bisa disebut game setengah berat dan tidak bisa disebut game ringan. Sebelum saya akhiri kalian harus tau apa yang disebut dengan rare dan epic dalam game. Seperti pada error atau karakter yang kalian dapatkan. 

Epic dan rare ini memang menjadi daya tarik sendiri karena keduanya memiliki tingkatan yang berbeda. Jadi jika kalian mendapatkan salah satunya dan bisa dijual lebih baik dijual dengan harga yang mahal.


EmoticonEmoticon