Cara Menangkap Udang Krosok Untuk Dimasak atau Sebagai Umpan Memancing

Cara Menangkap Udang Krosok Untuk Dimasak atau Sebagai Umpan Memancing

KEPOINDONESIA.id - Udang krosok salah satu udang air tawar yang mudah kita jumpai dan jumlahnya terbilang banyak. Walaupun jumlahnya banyak karena ukurannya yang kecil udang isi sulit ditangkap menggunakan pancing.

Udang krosok memiliki ciri khas warna putih dan perutnya berwarna hijau. Jika sudah cukup besar warnanya bisa kehitaman. Yang jelas udang ini merupakan jenis udang air tawar yang hampir ada di seluruh wilayah Indonesia.

Kegunaan udang krosok sangat banyak, untuk di konsumsi sudah pasti bisa seperti udang pada umumnya termasuk jadi rempeyek. Karena ukurannya kecil dan mudah didapatkan selain di olah jadi makanan udang ini juga sering dijadikan umpan memancing.

Atau dijadikan makanan ikan predator di aquarium seperti pakan ikan louhan, channa, arwana, dan ikan predator lainnya. Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menangkap udang krosok ini dan di spot yang seperti apa ada udang krosoknya?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca ukuran kail pancing untuk memancing ikan bawal di pemancingan serta cara mudah menangkap lele menggunakan seser.

Spot Yang Seperti Apa Yang Banyak Udang Krosoknya?


Untuk tau spot yang seperti apa yang jelas di air tawar seperti sungai atau kolam yang terhubung dengan sungai. Berikut beberapa spot yang kemungkinan banyak udang krosoknya.

Saluran Irigasi, Saluran irigasi disini yaitu yang dekat dengan sungai. Karena biasanya di penghubung sungai dan saluran irigasi arusnya tidak terlalu kencang dan airnya dalam, nah ini dia biasa ada udang krosoknya.

Dibawah Rerumputan Sungai
, Ini khusus sungai yang dangkal, apabila sungainya dalam kalian jangan coba-coba untuk turun ke bawah. Silakan kalian seser pada bawah rerumputan sungai pasti banyak udang krosoknya.

Di Kubangan Sekitar Sungai, Baik kubangannya ada di sawah atau di rawa yang jelas di sekitar sungai. Apabila surut kubangan tersebut sebagai tempat udang krosok. Tetapi jika air naik kubangan tersebut akan tertutup dengan air sepenuhnya.

Bagaimana Cara Menangkap Udang Krosok?


Yang jelas udang krosok tidak ditangkap menggunakan pancing. Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menangkap udang krosok.

Menggunakan Seser, Cara paling umum yang saya kira semuanya sudah pasti tau yaitu dengan menggunakan seser. Silakan kalian seser seperti menyeser ikan pada umumnya.

Menggunakan Jebakan Bakul Nasi, Ini khusus ditinggal dan ditunggu, karena kalian metode ini dengan cara menjebak. Dan paling efektif saat air sungai sedang naik dan deras serta airnya tidak butek.

Menggunakan Jaring
, Dan yang terakhir kalian bisa menggunakan jaring. Tidak semua orang memiliki jaring dan tidak semua bisa menggunakan. Jadi ini khusus yang memiliki dan tau cara menggunakan jaring ikan yang benar.

Spot udang krosok memang sulit didapatkan, tak heran yang tau spotnya biasanya tidak mau memberi tahu. Karena memang di alam udang krosok di beberapa daerah sudah sulit ditemukan karena habitatnya tidak ada.

Udang ini kemungkinan besar tidak dapat hidup di sungai yang deras dan tidak ada rerumputan untuk beristirahat. Selain udang krosok apakah kalian merasa joran yang kalian beli sering sekali patah walaupun baru digunakan beberapa kali?.

Jika kalian merasa seperti itu kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Sebenarnya apapun itu ada harga ada rupa termasuk joran pancing. Apabila target ikan kalian besar wajib beli joran yang berkualitas. 


EmoticonEmoticon