4 Penyebab Joran Pancing Yang Kamu Beli Sering Patah Saat Digunakan Memancing

4 Penyebab Joran Pancing Yang Kamu Beli Sering Patah Saat Digunakan Memancing

KEPOINDONESIA.id - Salah satu hal menyebalkan saat memancing selain kail pancing yang bengkok dan senar yang putus yaitu saat joran yang kita gunakan patah. Apabila joran patah kemungkinan kalian masih bisa memancing tetapi tidaklah nyaman.

Dari beberapa peralatan memancing menurut saya joran yang paling penting. Joran yang bagus yaitu ringan tetapi kuat, apabila ringan tetapi gampang patah ini tidak bagus. Misalnya kuat tetapi berat ini kurang nyaman.

Ada beberapa faktor kenapa joran yang kalian miliki mudah patah, khususnya jika hanya untuk mengangkat ikan yang tidak terlalu besar. Atau hanya karena nyangkut bisa membuat joran patah maka joran tersebut sangat buruk kualitasnya.

Untuk tau kenapa joran pancing bisa sering patah kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca umpan ikan betok saat mancing di sawah serta cara mengajak teman untuk menemani kita memancing.

Kualitas Joran Tidak Bagus


Faktor penyebab utamanya sudah jelas pada kualitas joran itu sendiri. Joran dengan harga dibawah 100 ribuan kualitasnya boleh diragukan walaupun untuk memancing di sungai dan pemancingan kolam sudah lebih dari cukup.

Gunakan Joran Yang Pendek


Semakin panjang joran kemungkinan patah akan semakin tinggi. Apabila joran yang kalian beli panjang tetapi harganya murah maka joran pancing tadi akan sangat mudah patahnya karena akan menarik beban yang besar.

Jenis Joran Sesuaikan Dengan Kebutuhan


Umumnya ada 2 jenis joran yaitu joran antena dan joran 2 segmen. Untuk joran antena lebih praktis tetapi daya tahan dari tarikan tidak sekuat joran segmen yang jorannya hanya dibagi 2 bagian saja.

Gaya Memancing Yang Salah


Dan yang terakhir karena gaya memancing yang salah. Santai saja jika kalian memancing karena memancing untuk hiburan. Apabila nyangkut jangan kalian angkat pada bagian joran tetapi pegang pada bagian senarnya.

Untuk joran saran saya belilah yang mahal sedikit seperti merek Maguro. Karena joran yang bagus sudah pasti ringan dan kuat. Semakin ringan joran dan semakin ringan reel pancing memancing akan lebih menyenangkan.

Joran pancing
carbon adalah joran yang bagus dan saya sudah pernah membahasnya. Dengan budget 200 ribu sampai 300 ribu kalian sudah mendapatkan joran yang bagus sekelas Magoru dan bisa digunakan untuk memancing di berbagai spot mancing.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai joran pancing yang sering patah. Sebelum saya akhiri apabila kamu belum tau cara mengatasi senar pancing yang kusut atau keriting dengan mudah kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon