5 Cara Menangkap Lele Menggunakan Seser Dengan Mudah

5 Cara Menangkap Lele Menggunakan Seser Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Menangkap lele dengan tangan langsung cukup berbahaya karena ikan lele memiliki patil. Memang patik lele tidak kasar alias jika terkena bisa langsung dilepas tidak seperti jika terkena patik ikan keting atau lundu.

Tetapi jika terkena patil ikan lele yang cukup besar tetap saja sakit dan bisa sampai demam. Oleh karena itu selain di pancing jika kalian ingin menangkap ikan lele baik di kolam sendiri atau di alam lebih baik menggunakan seser.

Ikan lele tidak akan loncat seperti ikan gabus atau channa, jadi menggunakan seser pilihan terbaik. Tetapi ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika ingin menangkap ikan lele menggunakan seser.

Apa saja hal yang perlu diperhatikan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tips mancing supaya dapat banyak ikan serta umpan dan teknik memancing ikan betok yang jitu.

Gunakan Seser Yang Lebar


Kalau bisa kalian gunakan seser yang lebar karena jangkauan menyesernya lebih luas jadi lebih mudah untuk menangkap ikan lele. Jika kalian baru ingin beli seser saran saya beli yang lebar apabila memang ingin menangkap ikan lele di kolam yang agak luas.

Pastikan Seser Dalam Kondisi Yang Baik


Apabila kalian sudah memiliki seser ikan pastikan seser dalam kondisi yang baik, tidak ada lubang dan lain sebagainya. Karena jika ada lubang ikan lele bisa lepas lewat lubang tersebut dan bisa saja tidak akan tertangkap untuk kedua kalinya.

Seser Sampai Dasar Tanah


Kalian bisa seser sampai dasar tanah atau kolam karena ikan lele termasuk ikan bawahan. Apabila tidak sampai dasar kalian tidak akan mendapatkan lele karena memang lele akan berada di bawah ketika ikan ini panik.

Seser di Pojok Kolam


Dan yang berikutnya kalian bisa seser di bagian pojok kolam. Dibagian pojok merupakan tempat berkumpul ikan termasuk ikan lele. Tetapi kalian harus cepat supaya ikannya tidak kabur sebelum kalian seser.

Seser Dipinggir Kolam


Dan yang terakhir kalian bisa seser di pinggir kolam. Karena memang banyak ikan yang lebih suka di pinggir untuk bersembunyi daripada di tengah-tengah. Tentu saja kalian harus cepat supaya lele nya tidak kabur terlebih dahulu.

Jadi itu dia hal yang perlu kalian perhatikan ketika ingin menangkap ikan lele menggunakan seser. Tentu saja menggunakan seser lebih mudah daripada menggunakan tangan kosong karena bisa menangkap beberapa lele sekaligus.

Apabila di kolam tanah biasanya ikan lele bersembunyi dibawah lumpur. Ini jika menggunakan seser akan merusak seser. Jadi tidak ada pilihan lain jadi silakan gunakan tangan saja untuk menangkapnya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara menangkap lele menggunakan seser. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan lendir dan bau amis yang ada di ikan lele dengan mudah tanpa repot.


EmoticonEmoticon