Biaya Memperbaiki Tombol Laptop Yang Error atau Tidak Berfungsi

Biaya Memperbaiki Tombol Laptop Yang Error atau Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id - Tombol di keyboard laptop jika ada yang rusak perbaikannya sudah pasti mahal. Baik tombol enter, tombol spasi, tombol AWSD, tombol Backspace, dan tombol lainnya. Kenapa bisa mahal? apa tidak bisa murah saja karena 1 tombol yang rusak.

Tentu saja tidak bisa, karena ini laptop bukan keyboard eksternal. Di keyboard eksternal saja terkadang tombol yang rusak tidak bisa diperbaiki apalagi di keyboard. Konstruksi keyboard laptop sangatlah rumit.

Tidak heran jika laptop digunakan untuk mengetik setiap hari kebanyakan orang lebih memilih menambah keyboard eksternal. Baik yang kabel atau yang wireless supaya tampilan meja lebih rapi dan tidak banyak kabel.

Kembali ke topik? berapa biaya perbaikan tombol di laptop yang sudah tidak berfungsi dan bagaimana cara merawatnya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas semuanya supaya kalian tau.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti kenapa tombol paste, cut, dan copy tidak berfungsi serta cara mengatasi tombol F5 yang tidak bisa digunakan untuk refresh.

Berapa Biaya Perbaikan Keyboard Apabila Ada Tombol Yang Rusak?


Sayangnya apabila ada tombol keyboard yang rusak dan tidak berfungsi tombol tersebut tidak bisa diperbaiki secara terpisah. Jadi harus diganti semuanya dan biayanya mulai dari 200 ribuan, kemungkinan bisa lebih mahal lagi.

Kenapa Harus Diganti Semua Padahal Yang Rusak 1 Tombol Saja?


Karena desain keyboard laptop seperti itu, tidak bisa diperbaiki 1 tombol saja dan harus diperbaiki semuanya. Oleh karena itu beberapa pengguna menghindari laptop yang tombol power menyatu dengan keyboard secara langsung.

Apa Tidak Bisa Diperbaiki 1 Tombol Saja?


Apabila hanya kotor mungkin bisa diperbaiki 1 tombol tadi yang bermasalah. Tetapi jika bermasalah pada bagian inti keyboard maka tidak ada pilihan lain selain mengganti semuanya dengan keyboard yang baru.

Bagaimana Cara Merawat Supaya Keyboard Laptop Awet?


Mulai dari jangan sampai terkena air baik percikan sampai tumpahan. Selain itu jangan gunakan laptop di tempat yang banyak debunya. Dan yang terakhir saat mengetik santai saja karena ini keyboard laptop bukan keyboard eksternal.

Apa Pelindung Keyboard Dapat Merusak Keyboard Laptop?


Seperti namanya pelindung keyboard akan melindungi keyboard laptop, jadi tidak akan merusaknya. Hanya saja karena jadi rapat hawa panas dari laptop tidak akan keluar. Tidak merusak keyboard tetapi bisa merusak laptop yang kalian miliki karena akan mudah overheat.

Oleh karena itu bagi kalian yang bekerja menggunakan laptop dan bukan PC gunakan keyboard laptop sewajarnya. Biaya perbaikannya mahal dan proses nya cukup lama jadi akan buang-buang waktu kalian.

Gunakan keyboard eksternal jika butuh kinerja yang baik. Walaupun memang meja jadi penuh karena ada keyboard eksternal tetapi untuk jangka panjang ini lebih baik. Jika tidak keyboard akan error seperti ditekan tombol A tetapi yang muncul huruf S atau D.

Itu saja pembahasan dari saya mengenai biaya perbaikan keyboard atau tombol keyboard laptop yang tidak berfungsi serta perawatannya bagaimana. Jadi memang keyboard laptop harus digunakan dengan baik dan tidak asal-asalan.


EmoticonEmoticon