Penyebab Indikator Router D-Link Yang Nyala Merah Terus

Penyebab Indikator Router D-Link Yang Nyala Merah Terus

KEPOINDONESIA.id - D-Link salah satu alternatif yang bisa kalian pilih apabila ingin membeli modem router. Apa sebenarnya modem router ini apa bedanya dengan modem dan router? tentu saja berbeda dan sekarang ini router modem router memang banyak diminati.

Apabila modem hanya bisa menangkap dan menerima sinyal dan router hanya bisa membagikannya sedangkan modem router ini menjadi satu. Yaitu di satu perangkat bisa digunakan untuk menerima sinyal dan langsung memancarkannya.

Router modem atau modem router memang harganya jauh lebih mahal daripada modem saja atau router saja, tetapi jauh lebih praktis. Nah merek D-Link salah satu merek yang cukup terkenal memiliki modem router yang banyak tersebar di toko komputer.

Sayangnya banyak dan hampir semua pengguna mode router D-Link mengalami masalah yang tidak mengenakan. Yaitu saat digunakan indikatornya merah. Bisa merah beberapa saat dan yang parah yaitu merah terus.

Apabila merah sudah dipastikan tidak akan bisa digunakan. Untuk tau penyebab indikator router modem D-Link yang merah kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi 192.168.0.1 tidak bisa diakses serta solusi mengatasi request time out.

Indikator Router Modem D-Link Merah Sementara


Apabila indikator hanya merah sementara kalian tidak perlu khawatir karena ini terjadi karena jaringan internet tidak ada. Bisa karena sinyal hilang atau memang sedang gangguan. Apabila sudah normal indikator akan hijau sendiri dan akan langsung normal seperti sebelumnya.

Apabila merah jaringan wifi dari router D-Link tidak ada sama sekali. Karena indikator merah seperti LOS yang artinya tidak bisa terhubung ke jaringan bukan internet. Apabila bisa terhubung ke jaringan walaupun tidak ada kuota indikatornya tetap akan hijau.

Indikator Router Modem D-Link Merah Terus


Apabila merah terus dan kalian coba reboot secara manual serta sudah kalian reset tetap saja merah dan sudah gonta-ganti kartu SIM tetapi tetap merah bisa disimpulkan bahwa perangkat router modem D-Link yang kalian miliki rusak.

Kasus serupa banyak terjadi di D-Link DWR-920 dan saya termasuk salah satu korbannya. Belum ada 2 tahun router modem ini sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi karena indikatornya hanya merah terus.

Apa bisa diperbaiki? tentu saja apabila kalian mau mengirimnya ke pihak D-Link atau bisa cari seseorang yang memang bisa memperbaikinya. Tetapi rata-rata daripada memperbaiki banyak pengguna lebih memilih menyimpannya dan membeli router modem baru dengan merek yang berbeda.

Dari segi harga kualitas dan fitur D-Link DWR-920 saya kira sangat biasa saja. Karena kecewa saya kini lebih memilih TP-LINK karena pilihannya banyak dan sudah terjamin kualitasnya karena rata-rata perangkat wifi menggunakan modem dan router TP-LINK.

Dan sebelum saya akhiri apa kalian sering mengalami terhubung ke jaringan wifi tapi tidak ada internet? apabila kalian sering mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai jaringan wifi yang tidak ada internet tetapi terhubung.


EmoticonEmoticon