Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Ditekan Lain Yang Muncul Lain

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Ditekan Lain Yang Muncul Lain

KEPOINDONESIA.id - Saya pernah membahas mengenai keyboard laptop yang mengetik sendiri atau menekan sendiri. Pada pembahasan tersebut saya juga sudah menjelaskan solusi manjur yang murah meriah dan menjamin keyboard jadi normal sendiri.

Yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih. Tidak hanya untuk keyboard saja, jika touchpad di laptop kalian juga error kalian juga bisa menggunakan minyak kayu putih. Bagaimana dengan keyboard yang menekan berbeda?.

Apa bisa diatas dengan cara yang sama? untuk masalah yang satu ini saya kira harus dilakukan dengan cara yang berbeda. Maksud keyboard menekan yang berbeda seperti jika kalian tekan tombol A tetapi malah tampil T atau yang lainnya.

Untuk masalah yang ini saya sendiri belum pernah mengalaminya, tetapi banyak yang sudah mengalaminya khususnya di laptop yang setiap hari untuk mengetik. Untuk tau solusinya bagaimana kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi joystick atau gamepad tidak terdeteksi serta tips servis laptop ke tempat servis yang benar dan aman.

Untuk keyboard yang menekan berbeda atau sudah tidak bisa menekan tidak ada pilihan lain selain di servis. Jadi bisa kalian bawa ke tempat servis untuk di cek terlebih dahulu apakah bisa diperbaiki atau harus diganti keyboard.

Apabila bisa diperbaiki lebih baik diperbaiki saja. Tetapi jika tidak bisa diperbaiki dan kalian belum mampu membeli keyboard laptop yang baru saran saya mintalah untuk mematikan keyboard tersebut supaya tidak error.

Asalkan bukan laptop produktivitas yang sering kalian bawa-bawa lebih baik menggunakan keyboard eksternal. Selain lebih mudah mengetiknya juga lebih awet. Daripada uangnya untuk mengganti keyboard laptop mending kalian tabung untuk membeli laptop yang baru.

Berbeda jika kasusnya menekan sendiri, ini bisa diatasi dengan minyak kayu putih seperti pada artikel yang sudah pernah saya bahas. Tetapi jika menekan tombol yang berbeda atau tidak mau menekan sama sekali ini butuh perbaikan atau penggantian komponen.

Tombol keyboard tidak sesuai ketika ditekan memang sangat merepotkan. Jangan kalian paksa karena bisa saja menekan tombol yang sensitif seperti tombol delete yang bisa membuat pekerjaan atau file yang sudah kalian simpan menjadi terhapus.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apakah saat baru menyalakan laptop atau PC kalian sering melihat CMD yang terbuka sendiri dan tertutup sendiri?. Jika sangat sering lebih baik kalian baca artikel yang sudah pernah saya bahas untuk mengatasi permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon