Cara Unreg Kartu By.U Dengan Mudah, Ternyata Berbeda Caranya

Cara Unreg Kartu By.U Dengan Mudah, Ternyata Berbeda Caranya

KEPOINDONESIA.id - Belum banyak yang tau bahwa provider digital by.U apabila kalian ingin unreg atau batal registrasi caranya berbeda dengan provider pada umumnya. Karena ini provider digital maka caranya memang berbeda.

Tidak hanya by.U aja, untuk Live.On dan yang lainnya cara unregnya juga pasti berbeda. Umumnya cara unreg kartu seperti Telkomsel dan Indosat dengan cara ketik unreg#No. KK lalu kirim ke 4444.

Atau bisa dengan cara lain yang memang hampir semua operator seluler caranya sama. Sedangkan untuk unreg by.U cara berbeda dan hanya satu saja caranya yaitu lewat aplikasi by.U itu sendiri. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya?.

Cara mudah sekali tetapi untuk tutorial kali ini saya tidak bisa menampilkan gambar screenshotnya karena saat unreg nomor by.U yang saya miliki saya lupa melakukan screenshot atau tangkap layar.

Walau tanpa gambar akan saya jelaskan secara jelas supaya kalian tetap paham. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti kenapa masa aktif nomor Smartfren tidak mau bertambah serta kenapa saat membeli kuota untuk by.U tetapi tidak kunjung masuk.

  1. Untuk unreg nomor by.U yang pertama kalian bisa buka aplikasi by.U
  2. Setelah berada di aplikasi by.U silakan kalian cari menu untuk unreg SIM Card
  3. Baca informasi yang diperlukan sebelum melakukan unreg supaya kalian tidak mengalami kesalahan.
  4. Input informasi yang dibutuhkan seperti Nomor Kartu Keluarga karena memang yang akan di unreg informasi ini
  5. Apabila ada pertanyaan mengapa kalian melakukan unreg pilih alasan yang sesuai atau bisa kira-kira saja.
  6. Terakhir centang saya membaca dan menyetujui ketentuan yang ada lalu lakukan unreg
  7. Proses unreg akan langsung berhasil saat itu juga dan nanti beberapa jam kalian akan mendapatkan konfirmasi bahwa nomor by.U yang kalian miliki benar-benar sudah di unreg

Apabila nomor by.U masih aktif dan sedang kalian gunakan cara unreg tersebut dijamin berhasil. Sedangkan untuk kasus nomor sudah tidak aktif atau sudah hilang saya kurang tau bagaimana caranya.

Apabila masih login di aplikasi by.U mungkin bisa kalian unreg saja apabila tidak butuh kode konfirmasi saat proses unreg. Tetapi jika butuh kode konfirmasi maka kalian tidak akan bisa menerimanya.

Jadi mungkin cara unreg untuk nomor yang sudah tidak aktif atau hilang dengan cara menghubungi pihak by.U. Penasaran kenapa sekarang jaringan 3g di beberapa operator sudah tidak ada? apabila kalian belum tau penyebabnya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon