4 Cara Mengatasi Tombol Copy, Cut, dan Paste Tidak Berfungsi di Windows

4 Cara Mengatasi Tombol Copy, Cut, dan Paste Tidak Berfungsi di Windows

KEPOINDONESIA.id - Cut atau Potong, Copy atau Salin, dan Paste atau Tempel merupakan perintah penting yang pasti kalian gunakan saat menggunakan perangkat Windows. Karena memang kita tidak akan lepas dari salin dan copy semua file ataupun tulisan.

Cut atau Potong berfungsi untuk memindah file dan bukan menghapusnya. Sedangkan Copy atau Salin berfungsi untuk menyalin file atau memindah file tanpa memindah file asli yang ada di folder sebelumnya.

Sedangkan Paste atau Tempel merupakan perintah untuk melaksanakan Copy dan Cut ketika kalian sudah berada di folder tujuan. Bagaimana jika ternyata perintah atau tombol Cut, Paste, dan Copy ini tidak berfungsi?.

Sangat jarang terjadi tetapi bisa terjadi. Jadi kalian tidak bisa melakukan Copy atau Cut dan tidak bisa melakukan Paste pada file yang sudah kalian copy atau cut tadi. Untuk tau solusi untuk mengatasi masalah tersebut kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti perbedaan fungsi tombol Alt dan Alt Gr di laptop serta fungsi dari FusiMem yang bisa menambah RAM HP Android secara virtual.

Belum Berhasil Copy atau Cut


Yang pertama karena kalian belum berhasil melakukan copy atau cut. Jadi silakan kalian pastikan sudah berhasil Cut dan Copy baik lewat klik kanan ataupun lewat kombinasi CTRL + C untut Copy dan CTRL + X untuk Cut.

Tidak Mendukung Cut dan Copy


Yang berikutnya karena apa yang ingin kalian cut atau copy tidak didukung. Seperti halnya file yang memang tidak bisa dipindahkan atau tulisan yang tidak bisa disalin karena dikunci. Ciri khususnya jika kalian klik kanan tidak ada opsi pilihan Copy dan Cut.

Coba Ulang Copy dan Cut


Misalnya tidak berhasil kalian bisa coba ulang sampai benar-benar berhasil. Karena sangat jarang file dan teks yang tidak bisa dipindahkan atau disalin jadi silakan kalian coba sampai berhasil baik dengan klik kanan atau dengan kombinasi keyboard.

Tidak Bisa Menyimpan File Baru


Dan yang terakhir tidak bisa Paste atau Tempel. Ini bisa terjadi karena folder atau penyimpanan tujuan tidak bisa menyimpan file baru atau lembar kerja yang sedang kalian kerjakan tidak bisa menerima tulisan baru.

Saya sendiri pernah beberapa kali mengalami tidak bisa salin teks padahal biasanya bisa. Saat saya klik kanan tidak ada opsi Copy sama sekali padahal untuk teks atau tulisan lainnya bisa. Ini bisa terjadi karena memang teks tersebut tidak mendukung copy atau salin.

Kemungkinan mengalami kendala ini saya kira sangat sedikit. Tetapi untuk jaga-jaga saya sudah membahasnya untuk dijadikan referensi kalian apabila kalian mengalami kendala dan permasalahan yang serupa.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara copy dan paste tulisan atau teks yang ada di WhatsApp kalian bisa baca artikel mengenal hal tersebut. Daripada diteruskan saya sendiri lebih suka menyalinnya.


EmoticonEmoticon