Cara Mengatasi Oppo A71 Tidak Ada Sinyalnya dan Masalah Lainnya

Cara Mengatasi Oppo A71 Tidak Ada Sinyalnya dan Masalah Lainnya

KEPOINDONESIA.id - Oppo A71 salah satu HP Oppo keluaran tahun 2017 yang pada tahun itu HP ini banyak dibeli dan diminati. Desain HP ini terbilang sangat keren di masanya khususnya pada bagian depan yang bezel atas dan bawahnya sama.

Sedangkan untuk spesifikasinya terbilang biasa saya, 5,2 inch dengan layar IPS, sudah 4G, untuk dapur pacu menggunakan prosesor Mediatek MT6750 dengan penyimpanan 16GB dan RAM 3GB. Ini sudah lebih dari cukup pada saat itu.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai HP Oppo A71 yang hilang sinyal. Karena termasuk HP yang sudah lama selain hilang sinyal banyak masalah lain yang sering muncul di HP ini. Jadi selain hilang sinyal untuk masalah lainnya juga akan saya bahas.

Seperti baterai Oppo A71 yang cepat habis, Oppo A71 yang tidak bisa menyala alias mati total, atau solusi supaya Oppo A71 tidak lemot. Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Artikel yang saya maksud seperti kenapa sinyal di HP Samsung menjadi bulat dan hilang serta cara mengatasi sinyal HP yang mentok di 2 bar saja. Tidak mau penuh sampai 4 atau 5 bar padahal sudah berada di kota.

Cara Mengatasi Oppo A71 Yang Hilang Sinyal


Untuk mengatasi Oppo A71 yang hilang sinyal biasanya masalah terjadi pada IC WTR. Jadi ini perlu dilakukan proses ervis atau penggantian IC WTR. Saya yakin kalian orang awam mengenai hal ini jadi lebih baik langsung bawa saja ke tempat servis.

Cara Mengatasi Baterai Oppo A71 Cepat Habis


Oppo A71 sendiri memiliki kapasitas baterai 3000 mAH non-removable. Jadi jika sudah dipakai lebih dari 5 tahun wajar saja jika boros. Silakan kalian ganti baterainya saja dan saran saya beli baterai secara online dan pasang di tempat servis terdekat di rumah kalian.

Cara Mengatasi Supaya Oppo A71 Tidak Lemot


Yang berikutnya cara mengatasi supaya Oppo A71 tidak lemot. Bagaimana supaya tidak lemot? caranya mudah saja. Yang pertama tidak perlu install aplikasi yang tidak kalian butuhkan dan jika bisa uninstall aplikasi bawaan yang bisa di uninstall.

Cara Mengatasi Oppo A71 Yang Mati Total


Mati total bisa disebabkan oleh beberapa penyebab. Yang jelas lebih baik kalian bawa saja ke teknisi ponsel terlebih dahulu. Masalah bisa di fleksibel baterai, baterai itu sendiri, prosesor, atau ada short, dan lain sebagainya.

Karena sudah sangat usang apabila Oppo A71 yang kalian miliki banyak masalah sebenarnya hal yang wajar. Tidak hanya dari merk Oppo saja termasuk iPhone seperti iPhone 6 dan iPhone 7 series pasti memiliki banyak masalah.

Jika memang sudah waktunya ganti dan memang ada uangnya lebih baik kalian ganti. Khususnya yang selalu kalian gunaan untuk kerja. Supaya apa? supaya saat ada kerjakan penting tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai beberapa masalah yang sering terjadi di Oppo A71. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi kuota internet malam yang tidak berkurang dan tidak bisa digunakan padahal sudah waktunya.


EmoticonEmoticon