4 Cara Mengatasi Standar Tengah Sepeda Motor Yang Macet

4 Cara Mengatasi Standar Tengah Sepeda Motor Yang Macet

KEPOINDONESIA.id - Di beberapa produk sepeda motor memang standar tengah atau standar ganda sudah banyak dihilangkan karena alasan tertentu. Salah satu alasannya karena bobot sepeda motor yang berat menggunakan standar tengah akan sulit dilakukan.

Oleh karena itu motor sport dan moge tidak ada standar tengahnya. Baik yang manual atau yang matik sama saja, jika bobot kendaraan sudah berlebih sudah dipastikan standar ganda atau standar tengah akan dihilangkan.

Tetapi untuk motor kecil baik bebek, matik, atau manual masih disematkan standar tengah. Sayangnya kaum perempuan jarang sekali yang menggunakan standar tengah. Dan muncul lah masalah seperti standar tengah yang macet dan tidak dapat digunakan.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi standar tengah atau standar ganda yang macet dan tidak bisa diturunkan. Baik di motor bebek seperti Jupiter atau Supra ataupun di motor matik seperti Vario, Beat, ataupun Mio.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan utamanya kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti kenapa aplikasi Waze tidak dapat koneksi GPS serta kenapa spion kanan motor Yamaha tidak bisa dipasang.

Bersihkan Standar Tengah Dari Kotoran


Yang pertama kalian bisa bersihkan bagian standar tengah atau standar ganda dari kotoran. Pertama kamu bisa sikat supaya kotoran rontok dan bisa bersihkan kotoran yang melekat seperti oli dengan sabun.

Turun Naikkan Standar Tengah


Berikutnya silakan kalian coba terlebih dahulu turun dan naikkan standar dengan untuk mengecek apakah benar-benar macet atau seret. Apabila hanya seret cara menanganinya tidak akan terlalu sulit.

Berikan Pelumas Pada Dukukan Standar Tengah


Pelumas yang saya maksud yaitu oli dan jika bisa oli baru. Karena oli baru tidak akan membuat kotor tidak seperti oli bekas. Beri secukupnya pada bagian dudukkan dan jika sulit silakan kalian tetesi dengan hati-hati.

Gunakan Standar Tengah atau Standar Ganda Sesering Muncul


Minimal 1 bulan sekali supaya dudukan standar tengah tidak kering karena kotoran. Karena penyebab utamanya yaitu kotoran yang membuat seret dan macet. Jadi silakan gunakan sesering mungkin khususnya saat parkir dirumah.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi standar ganda motor yang seret atau bahkan macet. Kasus ini sebenarnya jarang terjadi tetapi ada beberapa pengendara yang mengalaminya karena standar ganda tidak pernah digunakan sama sekali.

Apa boleh standar ganda atau standar tengah sepeda motor dilepas? boleh saja jika kalian mau. Tetapi jika dari bawaannya tidak ada standar gandanya seperti motor spot kemungkinan tidak akan bisa dipasang.

Oleh karena itu jangan aneh-aneh karena peruntukannya berbeda. Sekian pembahasan dari saya mengenai standar tengah motor yang macet dan tidak dapat digunakan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mengatasi footstep sepeda motor yang longgar dan tidak bisa diam.


EmoticonEmoticon