Cara Mengatasi Footstep Sepeda Motor Longgar atau Kendor

Cara Mengatasi Footstep Sepeda Motor Longgar atau Kendor

KEPOINDONESIA.id - Footstep di motor yang sering digunakan untuk berboncengan pasti akan kendor dan letoy. Apalagi jika sering terbentur seperti saat motor jatuh. Penting tidak penting footstep yang kuat perlu demi kenyamanan orang yang kita bonceng.

Masalah footstep belakang sepeda motor yang kendor, longgar, atau letoy sangat sering terjadi di motor Honda. Di Yamaha juga bisa terjadi tetapi rata-rata masalah ini sering ditemukan di motor dari keluaran pabrikan Honda.

Jika footstep kendor dan letoy maka footstep tidak akan bisa dinaikkan alias posisinya turun terus seperti saat akan digunakan. Selain itu jika digunakan tidak akan nyaman apalagi jika kendornya sudah sangat parah.

Alih-alih sebagai pijakan kaki malah kaki merasa tidak nyaman dan pegal karena memang tidak lurus dan miring kebawah. Lalu bagaimana cara memperbaiki footstep atau pijak kaki di sepeda motor yang kendor?

Caranya sangat mudah, untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi mengatasi spakbor belakang motor yang miring serta solusi mengatasi visor helm yang sulit dinaik turunkan.

Solusi yang bisa kalian lakukan yaitu dengan mengganjal. Kalian bisa ganjal dengan karet yang tebal seperti ban dalam truk atau ban luar mobil. Dengan mengganjal footstep tidak akan turun karena sudah terganjal dengan ban tadi.

Jika karena jatuh pasti ada yang bengkok. Jika sudah bengkok dari pada diganjal lebih baik diganti. Karena ganjal footstep dilakukan khusus untuk footstep yang aus. Tetapi jika footstep bengkok atau dudukan nya yang bengkok lebih baik diganti.

Untuk harga footstep belakang sepeda motor sangat bervariasi mulai dari 50 ribu sampai 100 ribuan. Yang jelas menggantinya lebih baik jika kalian sering membonceng seseorang setiap harinya.

Jadi jika aus dan kendor karena pemakaian kalian bisa mengganjalnya. Tetapi jika karena bengkok setelah motor jatuh atau karena faktor lainnya lebih baik ganti baru. Dengan mengganti yang baru tentu saja footstep menjadi lebih kuat dan kokoh.

Sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat. Kenapa Satria FU dan Honda Sonic disebut dengan motor Ayago? jika kalian belum tau apa yang disebut dengan Ayago kalian bisa baca artikel mengenai motor Ayago.


EmoticonEmoticon