Penyebab Tidak Bisa Memasang Spion Kanan di Motor Yamaha

Penyebab Tidak Bisa Memasang Spion Kanan di Motor Yamaha

KEPOINDONESIA.id - Spion masih di anggap remeh oleh pengguna sepeda motor padahal fungsinya juga penting sama seperti helm. Jika helm berfungsi untuk menjaga supaya kepala tetap aman jika terjadi benturan spion berfungsi sebagai pencegah terjadinya kecelakaan.

Dengan adanya kaca spion pemotor dapat dengan mudah melihat sisi belakang baik kanan atau kiri tanpa harus menoleh. Menoleh membutuhkan waktu beberapa detik dan ini cukup berbahaya jika tidak terbiasa.

Dalam kecepatan yang cukup kencang menoleh ke arah belakang juga tidak aman karena apa yang terjadi di depan tidak bisa langsung direspon oleh pengendara. Memang kedua spion kanan dan kiri diwajibkan sebagai standar keamanan.

Tetapi nyatanya banyak yang melepas salah satunya bahkan banyak yang melepas kedua spion dan berkendara tanpa spion sama sekali. Sepeda motor memang lebih terlihat keren tapi yakinlah itu sangatlah merepotkan dan berbahaya.

Daripada melepas kedua spion standar lebih baik kalian menggantinya dengan spion variasi supaya fungsi tetap kalian dapatkan tetapi tampilan motor kalian tetap kece dan keren. Tetapi jika kalian membeli spion variasi jangan sampai salah.

Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu kenapa Spion sepeda motor Yamaha sebelah kanan tidak bisa dipasang. Jika spion asli dari Yamaha tentu saja pasti bisa dipasang. Tetapi jika spion variasi kemungkinan besar karena keliru. 

Keliru pada bagian apanya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan velg Spoke dan CW serta apa yang dimaksud dengan R di persneling mobil dan kendaraan roda 4 atau lebih.

Perbedaan Drat Spion Yamaha dan Honda


Honda mendesain drat di motor yang mereka produksi sama antara spion bagian kiri dan kanan. Jadi pada sepeda moto Honda spion kiri dan kanan dipasang atau di kencangkan ke arah jarum jam sedangkan untuk mengendurkannya ke arah berlawanan jarum jam.

Atau bisa saya sebutkan untuk memasang diputar ke arah kanan sedangkan untuk melepas ke arah kiri. Sedangkan pada motor Yamaha itu hanya berlaku untuk spion bagian kiri sedangkan spion sebelah kanan sebaliknya yaitu memasang diputar ke kiri sedangkan untuk melepas diputar ke arah kanan. 

Penyebab Tidak Bisa Pasang Spion Kanan di Motor Yamaha


Tentu saja penyebabnya sudah jelas karena ulir tidak sesuai dengan drat spion. Jadi kemungkinan spion yang akan kalian pasang milik honda karena memiliki ulir sebelah kanan yang berbeda. 

Jadi membeli spion variasi kalian wajib mengatakan untuk motor apa Honda atau Yamaha. Jika kalian memiliki motor Yamaha tetapi beli spion Honda maka spion yang bisa dipasang hanya sebelah kiri begitu juga sebaliknya. 

Dari segi desain spion bawaan saya pikir milik Yamaha lebih bagus daripada Honda karena Yamaha desainnya lebih keren karena meruncing. Sedangkan Honda dengan ciri khasnya selalu membuat desain spion yang membulat atau oval. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga dengan adanya artikel ini kalian menjadi tau. Spakbor belakang motor kalian ternyata miring? kalian tidak usah khawatir untuk mengatasinya kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi spakbor belakang motor yang miring dan tidak lurus.


EmoticonEmoticon