4 Cara Menangkap Ikan Gabus atau Kutuk di Sawah Dengan Mudah

4 Cara Menangkap Ikan Gabus atau Kutuk di Sawah Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Spot ikan gabus yang cukup banyak di tempat saya yaitu di persawahan. Tetapi memang tidak semua persawahan ada spot ikan gabusnya. Hanya di lokasi tertentu yang memang menjadi sarang ikan gabus atau ikan kutuk tersebut.

Apabila tidak ada sarangnya kamu cari sedemikian rupa tidak akan kamu temui. Oleh karena itu kalian wajib memastikan bahwa di lokasi sawah tersebut memang ada sarang ikan gabus dan banyak ikan gabusnya.

Apabila ada sarangnya ada beberapa metode atau cara untuk menangkap ikan gabus tadi. Mulai dari yang mudah sampai yang sulit dan mulai yang cepat hingga yang lama. Untuk tau apa saja caranya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara mudah tangkap ikan lele dengan seser serta cara mengatasi senar pancing yang kusut dan keriting.

Menggunakan Pancing


Yang pertama kalian bisa menangkap ikan gabus di sawah menggunakan pancing. Tetapi pancing disini menggunakan pancing dengan joran yang pancang seperti dari pohon salak, Teknik mancingnya yaitu di panjer atau di tinggal beberapa menit hingga beberapa jam.

Menggunakan Seser


Selain di pancing kalian juga bisa menangkap dengan cara di seser. Hanya saja ini agak susah jika kalian ingin menyeser di tengah-tengah sawah. Mungkin yang bisa kalian seser yaitu di bagian pinggir atau jika ada kubangan.

Tangkap Dengan Tangan


Ini bisa kalian lakukan di tengah-tengah sawah tetapi jika tidak memiliki keahlian sudah dipastikan ikan gabus akan lepas ketika ingin kalian tangkap. Oleh karena itu jika tidak ahli supaya tidak dapat capeknya aja tidak perlu melakukan ini.
 

Gunakan Teknik Tawu atau Kuras


Dan yang terakhir kalian bisa tawu atau kuras. Tetapi ini hanya bisa dilakukan pada kubangan yang ada di sawah. Karena air dalam kubangan nantinya akan dikuras supaya bisa dengan mudah melihat dan menangkao ikan gabus yang ada.

Itu dia cara yang bisa kalian gunakan untuk menangkap ikan kutuk atau gabus di persawahan. Cara paling mudah tetapi agak lama yaitu dengan cara memancing atau dengan cara panjer pancing.

Dan cara paling cepat tetapi susah yaitu dengan cara menangkap langsung dengan tangan. Bagi yang sudah ahli cara ini biasa saja. Tetapi bagi yang belum ahli saya yakin akan susah karena ikan gabus termasuk ikan yang sangat agresif.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara menangkap ikan gabus di sawah. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai joran pancing yang hoki untuk mancing ikan. Sebenarnya tidak ada joran yang hoki hanya soal perasaan saja.


EmoticonEmoticon