Solusi Tablet atau Tab Boros Baterai

Solusi Tablet atau Tab Boros Baterai

KEPOINDONESIA.id - Tablet atau Tab merupakan salah satu perangkat pintar selain smartphone. Dari ukurannya memang lebih besar dan lebih mirip dengan perangkat desktop seperti Laptop. Akan tetapi sistem operasi yang digunakan hampir 90% mirip dengan smartphone.

Walaupun menggunakan OS Android, akan tetapi sistem operasi yang diterapkan di Tablet sedikit berbeda karena ukuran layarnya yang tidak biasa. Sama halnya di tablet Apple, tidak menggunakan sistem operasi iOS melainkan iPadOS.

Karena ukuran layarnya yang sangat lebar tentu saja perlu baterai yang tahan lama dengan kapasitas mAh yang besar. Sebesar-besarnya kapasitas baterai di smartphone tetap saja lebih besar di perangkat tablet.

Sayangnya pengguna menggunakan tablet seenaknya dan membuat daya baterai suatu tablet menjadi boros. Perangkat tablet yang boros tidak bisa di andalkan untuk melakukan pekerjaan karena sejatinya tablet bisa berfungsi sebagai perangkat mobile atau desktop.

Supaya Tab atau Tablet yang kalian miliki tidak boros baterai kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas.

Seperti penyebab jaringan 4g+ tidak muncul serta solusi hasil screen recorder tidak bersuara. Tab atau Tablet yang kalian miliki boros baterai? simak artikel ini untuk menemukan solusinya.

Solusi Tablet Boros Baterai


1. Gunakan Jaringan Wifi


Tablet yang hanya menggunakan koneksi Wifi akan memiliki daya baterai yang lebih lama dari pada tablet dengan koneksi data seluler. Seperti yang kalian ketahui untuk mencari sinyal perangkat akan mendeteksi setiap saat.

Jika sinyal di wilayah kalian sulit tablet akan terus mencari sinyal supaya sinyal pada tablet tetap ada dan bisa digunakan setiap saat. Sama halnya HP yang boros baterai karena kesulitan mencari sinyal.

2. Jangan Biarkan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang


Tidak hanya membuat RAM penuh tetapi aplikasi yang berjalan di latar belakang juga bisa membuat boros tablet yang kalian miliki. Tidak harus selalu di tutup akan tetapi tutup yang sekiranya tidak akan kalian gunakan beberapa hari kedepan.

3 Gunakan Tablet Secara Rutin


Entah kenapa jika perangkat elektronik jarang digunakan daya tahan baterainya terasa akan lebih boros. Walaupun kalian tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan dengan tablet saran saya tetap gunakan perangkat Tab untuk keperluan lainnya.

Selain ketiga hal yang sudah saya jelaskan tadi type tablet dan jumlah kapasitas mAh juga sangat berpengaruh. Dan untuk penjelasan di atas bisa kalian terapkan pada tablet Samsung, Advan, ataupun Apple.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tombol angka di keyboard tidak berfungsi? jika kalian mengalami permasalahan tersebut kalian bisa baca kenapa tombol angka tidak berfungsi di keyboard komputer.


EmoticonEmoticon