4 Solusi iPhone Tidak Ada Layanan atau Tidak Ada Sinyal

4 Solusi iPhone Tidak Ada Layanan atau Tidak Ada Sinyal

KEPOINDONESIA.id - Masalah tidak ada layanan di iPhone ternyata lebih menakutkan dari pada masalah tidak ada layanan di perangkat Android. Kenapa bisa begitu? karena banyak pengguna iPhone tidak berfikir bahwa yang sedang gangguan operator seluler yang digunakan.

Sebenarnya apapun perangkat yang kalian gunakan jika operator seluler sedang gangguan maka sinyal akan hilang dan statusnya tidak ada layanan atau no service. Tetapi bagi pengguna iPhone ternyata masalah tersebut bisa terjadi karena hal lain.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan sinyal di iPhone tiba-tiba tidak ada layanan. Karena jika tidak ada layanan kartu SIM yang terpasang tidak akan bisa digunakan.

Seharusnya jika kalian tinggal di tempat yang jaringan sinyalnya susah masalah ini pasti sering kalian alami. Karena jika tiba-tiba tidak ada sinyal status sinyal pasti tidak ada layanan tidak perduli di Android atau di iPhone.

Sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kekurangan mengisi daya baterai dengan Powerbank serta apa yang dimaksud dengan ASAP.

Penyebab Sinyal iPhone Hilang dan Tidak Ada Layanan


1. Operator Seluler Gangguan


Pertama kalian harus berfikir positif dulu, penyebab utama sinyal hilang pada perangkat seluler paling umum karena operator seluler yang bersangkutan sedang mengalami gangguan.

Oleh karena itu kalian harus memastikan operator seluler yang sedang kalian gunakan memang sedang gangguan atau tidak. Jika iya tidak perlu cemas kalian hanya perlu menunggu sampai gangguan hilang.

2. Kualitas Sinyal di Wilayah Tersebut Buruk


Masalah kualitas sinyal di wilayah tertentu memang menyulitkan pengguna. Karena pengguna akan mengalami kesulitan saat sinyal tiba-tiba hilang. Ini hal yang wajar dan tidak perlu kalian cemaskan.

3. IMEI Terblokir


Bukan hanya di iPhone, tetapi kini banyak pengguna perangkat ponsel pintar takut jika IMEI perangkat yang mereka gunakan terblokir. Karena pemerintah sudah menerapkan pemblokiran IMEI pada perangkat yang tidak resmi.

Terlepas dari pembelian ponsel pintar dari luar negeri, kasus HP resmi yang terblokir IMEI nya cukup banyak. Oleh karena itu pastikan bahwa perangkat yang kalian gunakan adalah resmi garansi Indonesia.

4. IC Baseband Bermasalah


Penyebab terakhir dan sangat ditakuti oleh pemilik iPhone yaitu IC Baseband yang kena. Jika IC Baseband iPhone sudah kena maka perangkat iPhone tidak akan menampilkan sinyal lagi sampai diperbaiki.

Banyak sekali penyebab yang bisa menyebabkan IC Baseband iPhone rusak seperti karena perangkat terbentur, jatuh, terkena air atau terlalu lama melakukan pembaruan iOS yang menyebabkan gagal update.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan sinyal di iPhone hilang atau tidak ada sinyal. Dari beberapa penyebab yang sudah saya sebutkan masalah IC Baseband yang paling riskan dan harus kalian hindari.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau bedanya Fingerprint dan Touch ID milik iPhone? jika kalian tidak tau bedanya kalian bisa baca artikel tentang Touch ID dan Fingerprint.


EmoticonEmoticon