4 Cara Meminjam Buku Teman Supaya Dipinjamkan

4 Cara Meminjam Buku Teman Supaya Dipinjamkan

KEPOINDONESIA.id - Sebal karena teman kalian tidak jarang pelit saat ingin dipinjami buku? saya yakin jika kalian ingin meminjam buku lalu tidak boleh kalian juga merasa sebal. Apapun bukunya baik buku pelajaran, buku paket, buku LKS, buka PR, atau yang lainnya.

Memang hak pemilik atau teman kalian sebagai pemilik buku, tetapi hanya sekedar meminjam sebenarnya tidak masalah. Misalnya ingin kalian baca di sekolah karena memang ada pembahasan yang tidak ada di buku yang kalian miliki.

Konteks buku yang ingin di pinjam tidak akan saya bahas, fokus saya yaitu cara supaya teman kalian mau dan memberikan buku yang mereka miliki untuk dipinjam. Karena hanya sekedar meminjam, ini bukan masalah yang berarti.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menolak sahabat atau teman yang ingin pinjam uang serta tips cara punya uang dengan cepat saat sedang tidak punya uang.

Pinjam Secara Baik-Baik


Yang pertama kalian bisa pinjam secara baik-baik buku yang teman kalian miliki. Atau meminjam secara umum seperti yang biasa kalian lakukan. Jelaskan alasan kalian kenapa ingin meminjam bukunya.

Minta Teman Kalian Yang Lain


Apabila teman kalian yang ingin kalian pinjam bukunya tidak suka dengan kalian sudah pasti tidak akan dipinjami. Cara untuk perkara yang satu ini kalian bisa minta teman kalian yang lain untuk meminjam buku tadi.

Bujuk Supaya Boleh Dipinjam


Masih belum berhasil? kalian bisa bujuk supaya kalian bisa meminjam buku yang ingin kalian pinjam tadi. Untuk cara membujuknya tentu tidak memaksa tetapi merayu supaya teman kalian mau meminjamkan buku yang ia miliki.

Pinjam Langsung ke Rumahnya


Apabila di sekolah tidak berhasil kalian bisa datang ke rumah teman kalian. Apabila di rumah kemungkinan tidak akan menolak karena jika orang tua tau bahwa ada teman yang ingin meminjam buku tetapi tidak dibolehkan teman kalian akan malu, maka dari itu pasti akan dipinjami jika datang langsung ke rumah.

Itu dia beberapa cara untuk meminjam buku ke teman kalian. Asalkan bukan untuk PR atau isi dari tugas sekolah saya kira tidak ada salahnya kalian meminjam buku tersebut. Karena buku adalah sumber dari ilmu.

Tetapi untuk PR atau tugas jika tidak boleh maka kalian tidak perlu meminjamnya. Silakan kerjakan sendiri karena itu tugas masing-masing siswa. Memang susah tetapi pasti akan kalian temukan jawabannya jika kalian mencari.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa itu yang disebut dengan ferguso. Meme ferguso populer beberapa tahun yang lalu dan sampai saat ini juga masih sering digunakan kata-katanya.


EmoticonEmoticon