Rabu, 07 November 2018

Tidak Semudah itu, Ferguso : Meme Sindiran Bagi Teman Yang Tidak Tau Diuntung

Meme Tidak Semudah itu, Ferguso

KEPOINDONESIA.id
- "Tidak Semudah itu, Ferguso", baru-baru ini kata-kata itu sering muncul di Sosial Media, terutama di Facebook. Kalimat "Tidak semudah itu, Ferguso" biasanya berupa meme/gambar dengan karakter di kartun Tom & Jerry, yaitu karakter Tom.

Sebenarnya meme dengan karakter Tom & Jerry ini sudah lama, namun baru-baru ini populer kembali bersamaan dengan meme Beat Hitam BM 2808 AE. Lalu, siapakah sebenarnya Ferguso itu? Apakah Ferguso salah satu karakter juga di film kartun Tom & Jerry atau Ferguso adalah nama asli dari teman ataupun orang yang dikenal dari pembuat meme ini pertama kalinya?

Postingan meme Tidak Semudah Itu, Ferguso di akun Twitter @mahasiswikupu2

Sebelum itu, meme "Tidak semudah itu, Ferguso" pertama muncul di salah satu akun Twitter @mahasiswikupu2 pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu. Banyak netizen yang mengreweet dan like postingan tersebut. Postingan @mahasiswikupu2 itu menyindir seorang teman yang suka meminjam tugas kuliah ke teman lainnya, lalu jadilah meme "Tidak semudah itu, Ferguso". Kalimat itu bisa diartikan bahwa untuk meminjam tugas kuliah tidak semena-mena akan dipinjamkan, mungkin harus mentraktir di kantin ataupun hal yang lainnya yang menguntungkan bagi si pemilik tugas tersebut.

Meme Tidak Semudah itu, Ferguso

Tidak beberapa kemudian meme tersebut mulai tersebar di Facebook dan langsung menyebar kemana-mana. Dengan karakter orang Indonesia yang suka hal-hal yang unik, pasti meme seperti itu cepat tersebar di Beranda Facebook. Tapi, siapa sebenarnya Ferguso itu?

Usut punya usut, Ferguso diyakini merupakan sebuah tokoh di film Telenovela, yaitu film jadul era 90a yang merupakan serial drama dari Amerika Latin. Dalam film tersebut terdapat beberapa nama, namun nama yang lebih mendekati Ferguso adalah Polguso. Kemungkinan kata Polguso jika diucapkan akan menjadi Ferguso, tertutama bagi orang Indonesia.

Meme Tidak Semudah itu, Ferguso

Meme ini bisa dijadikan sindiran bagi orang-orang yang semena-mena terhadap orang lain. Sebagai contoh seperti yang di postingan akun Twitter @mahasiswikupu2 itu, meminjam tugas kuliah sebenarnya boleh, namun jika berulang-ulang itu tidaklah baik. Kalian Kuliah untuk mencari ilmu bukan meminjam ilmu, setelah tidak terpakai akan dibuang kembali.


EmoticonEmoticon