4 Solusi Tepat Saat Tidak Punya Uang Secara Cepat

4 Solusi Tepat Saat Tidak Punya Uang Secara Cepat

KEPOINDONESIA.id - Uang merupakan kebutuhan penting bagi semua orang dan sudah dipastikan semua orang membutuhkan uang. Karena untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan kita perlu sekali yang namanya uang. Namun kalian pernah berfikir tidak bagaimana jika kita tidak punya uang sepeserpun dan bagaimana cara untuk mendapatkan uang.

Seperti yang kita ketahui bahwa kehidupan ini berputar seperti roda kadang diatas kadang juga dibawah. Jika kita biasanya memiliki banyak uang dan tiba-tiba entah kenapa kita tidak memiliki uang sepeserpun, ini waktunya kalian berfikir atas apa yang kalian lakukan pada saat memiliki uang dulu.

Sabar dan Berdoa ketika tidak punya uang sama sekali mungkin pilihan yang benar, namun kita perlu bertindak sampai minimal kita mempunyai uang untuk bertahan hidup. Jadi jika awalnya kalian mempunyai uang namun tiba-tiba tidak memiliki uang, kalian bisa mengikuti sedikit tips dari saya.

Jika pada saat kita tidak memiliki uang, jangan berfikir untuk mengatakan bahwa saya tidak punya uang, namun katakanlah bahwa saya butuh uang. Cari uang susah, namun jika kita sedang tidak ada uang namun pada saat kita punya uang kita melakukan hal yang benar ini bukanlah masalah yang besar.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai solusi jika tidak punya uang secara cepat, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara menghitung keuntungan secara online dan cara menggunakan iSaku di Indomaret.

Tips Mempunyai Uang Pada Waktu Tidak Mempunyai Uang


1. Jual Barang Yang Kita Miliki


Jika kita awalnya memiliki uang yang terbilang cukup, saya rasa pasti kalian pernah membeli barang-barang mahal yang bisa dibilang bisa dijual kembali. Membeli barang mahal bagi yang punya uang itu tidak masalah, namun jangan lupa untuk menjualnya jika tidak punya uang.

Namun sayangnya banyak orang yang rela mengutang atau meminjam uang dari pada menjual barang yang mereka miliki saat tidak punya uang. Namun meminjam ini pilihan yang buruk jika kita masih bisa menjual barang khususnya barang yang sudah tidak terpakai.

2. Menawarkan Jasa


Untuk yang satu ini bagi orang yang memiliki keahlian khusus. Sebagai contoh ahli dalam bidang komputer, elektronik, ataupun otomotif. Jadi jika kalian ahli dalam bidang tertentu, untuk mendapatkan uang sebenarnya mudah sekali.

Jadi walaupun kalian tidak bekerja dalam bidang tersebut namun kalian ahli, tetap saja jasa dari kalian pasti akan diminati oleh para calon pelanggan. Hanya saja biasanya yang sulit yaitu untuk mencari pelanggan yang ingin menggunakan jasa kita dalam jangka waktu yang singkat.

3. Mencari Pekerjaan


Berikutnya yaitu kalian perlu mencari pekerjaan jika benar-benar tidak punya uang. Mencari pekerjaan berbeda dengan mencari lowongan pekerjaan. Jika mencari pekerjaan kita mencari pekerjaan apa saja dan dimana saja.

Sedangkan mencari lowongan pekerjaan mencari pekerjaan yang sedang membuka lowongan. Untuk mendapatkan pekerjaan apa saja yang penting halal bisa dibilang susah susah gampang. Sedangkan gajinya tergantung skill dan relasi kalian.

4. Cek Tabungan


Sebenarnya untuk yang satu ini harusnya saya letakkan di nomor 1, namun memang tidak disarankan untuk mengambil uang dari tabungan jika tidak benar-benar mepet. Jadi saran saya tidak usah ragu untuk menggunakan uang tabungan, karena uang bisa di cari lagi setelah kita melewati masalah tidak punya uang tadi.

Nah itu dia sedikit tips dari saya jika kalian mengalami hal yang tidak terduga, yaitu tidak mempunyai uang. Tips ketika tidak punya uang ini bisa kalian ikuti atau tidak, itu terserah kalian. Namun jika tidak punya uang, kalian jangan lupa berdoa dan berusaha.

Dari pada bingung tidak punya uang dan kesana kesini cuma mencari motivasi saja saat tidak punya uang, alangkah baiknya kalian bisa curhat ke orang yang menurut kalian bisa dipercaya. Mungkin saja kalian akan mendapatkan bantuan dari orang tersebut.


EmoticonEmoticon