Cara Melihat Info Kekuatan Sinyal Parabola

Cara Melihat Info Kekuatan Sinyal Parabola

KEPOINDONESIA.id - Antena Parabola adalah pilihan yang tepat jika menggunakan antena UHF tidak bisa diandalkan lagi. Sudah banyak orang yang memilih Parabola karena hasil siaran yang ditonton rata-rata memuaskan.

Dari pada antena biasa atau antena UHF, Parabola memang lebih mahal. Ada Parabola mini dengan harga yang lebih murah dan ada Parabola jaring jika ingin hasil yang lebih memuaskan lagi.

Tetapi berdasarkan ulasan pengguna, Parabola mini sudah lebih dari cukup untuk menikmati semua saluran TV nasional. Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai solusi Parabola yang tidak ada sinyal.

Saat Parabola tidak ada sinyal hal pertama yang bisa kalian lakukan yaitu mengecek Intensitas Sinyal dan Kualitas Sinyal. Umumnya jika tiba-tiba tidak ada sinyal Intensitas sinyal akan menjadi 60% sedangkan Kualitas sinyal menjadi 0%.

Tidak perlu alat khusus untuk melihat kekuatan sinyal Parabola. Kalian hanya perlu menekan tombol yang ada di remote Receiver saja. Karena banyak yang belum tau, maka kali ini saya akan menjelaskan cara cek kekuatan sinyal di Parabola.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti cara menonton TV di aplikasi UseeTV serta kekurangan HP dengan dukungan Dual SIM.

Untuk melihat kekuatan sinyal Parabola sangatlah mudah. Kalian hanya perlu menekan tombol Info yang ada di remote. Sebagai contoh saya menggunakan Receiver Nex Parabola Hijau Garuda G1.

Tombol Info pada remote dapat kalian temui pada bagian bawah sendiri berwarna kuning dengan simbol "i". Setelah kalian tekan tombol tersebut maka akan muncul beberapa informasi penting salah satunya tentang informasi sinyal.

Di menu Info akan ada beberapa informasi penting seperti Siaran, Satelit, SW Version, Intensitas Sinyal, dan Kualitas Sinyal. Kalian bisa memantau Kualitas Sinyal dan Intensitas Sinyal dalam kurun waktu tertentu.

Hal tersebut dilakukan supaya kalian tau Intensitas dan Kualitas Sinyal Parabola kalian secara umum di level berapa. Seketika ada masalah atau gangguan sinyal maka kalian akan langsung tau.

Jadi untuk melihat Kekuatan Sinyal dan Intensitas Sinyal bisa kalian cek lewat tombol Info yang ada di remote. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, semoga kalian yang belum tau menjadi tau.

Sebelum saya akhiri kalian perlu tau kelebihan dan kekurangan mode penerbangan yang ada di HP. Mode tersebut cukup bermanfaat tetapi kalian harus menggunakannya sesuai dengan kondisi dan situasi.


EmoticonEmoticon