4 Cara Menolak Sahabat Yang Ingin Meminjam Uang

4 Cara Menolak Sahabat Yang Ingin Meminjam Uang

KEPOINDONESIA.id - Perkara hutang atau pinjam meminjam uang adalah perkara yang sensitif yang banyak sekali ingin dihindari orang-orang. Sudah banyak kasus orang yang meminjam lupa begitu saja dengan apa yang mereka pinjam dan tidak memiliki niat untuk mengembalikannya.

Baik dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk barang kasus ini sudah sangat sering terjadi. Saya sendiri sangat malas dan enggan meminjami seseorang uang karena bisa menyebabkan masalah di kemudian hari.

Karena sudah saya tebak di kemudian hari pasti akan bermasalah lebih baik saya tidak meminjami. Nah jika kalian enggan menolak atau tidak bisa menolak seseorang atau sahabat dan teman kalian yang ingin meminjam uang kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas apa saja yang bisa kalian lakukan atau alasan apa yang bisa kalian gunakan untuk menolak teman, sahabat, atau saudara yang ingin meminjam uang ke kita. Ada beberapa alasan yang bisa kalian gunakan.

Yang jelas saat menggunakanan alasan tadi kalian harus benar-benar meyakinkan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai mengatasi aplikasi DANA yang dianggap tidak resmi serta solusi mengatasi saldo DANA yang berkurang sendiri.

Alasan Untuk Menolak Sahabat atau Teman Yang Ingin Meminjam Uang


1. Tidak Punya Uang


Alasan yang bisa langsung kalian gunakan yaitu karena tidak punya uang. Jadi katakan saja jika kalian sedang tidak memiliki uang dan tidak bisa meminjamkan uang. Karena alasan ini terbilang alasan klasik jika berhasil kalian tidak perlu cari alasan lain tetapi jika gagal kalian wajib siapkan alasan lainnya.

2. Uang Ingin Dipakai Sendiri


Selain tidak punya uang kalian bisa beralasan bahwa uang yang kalian miliki ingin kalian gunakan untuk kebutuhan sendiri. Misalnya digunakan untuk membayar sekolah adik kalian, membayar kredit sepeda motor, atau yang lainnya. Alasan ini terbilang cukup manjur asalkan kalian bisa membuat alasan uangnya ingin digunakan untuk apa.

3. Katakan Bahwa Uang Sebelumnya Belum Dibayar


Jika dengan cara yang halus tidak berhasil kalian bisa sedikit melakukan notice utang orang tersebut yang sebelumnya jika memang sebelumnya pernah berhutang kepada kalian tetapi belum dibayar. Dengan cara ini biasanya selain tidak akan melanjutkan niat untuk meminjam tetapi juga biasa membuat orang terkait tidak akan berutang lagi kepada kalian.

4. Katakan Tidak Bisa Dengan Alasan Yang Tidak Jelas


Yang terakhir jika tetap ngeyel dan ingin meminjam uang ke kalian alasan yang bisa kalian gunakan yaitu mengatakan tidak bisa dengan alasan yang tidak jelas. Jangan sampai kalian terpengaruhi oleh orang tersebut karena kalian berhak mengatur dan mengelola uang yang kalian miliki tanpa pendapat orang lain.

Sulit memang menghindari dari orang yang suka berhutang. Jadi jika kalian tidak suka dengan perihal hutang piutang saran saya kalian jangan terlalu pamer dan berperilaku sederhana di depan orang-orang.

Banyaknya uang yang kalian miliki hanya untuk kalian dan keluarga kalian dan bukan untuk orang lain. Jadi jangan terlalu mencolok yang membuat orang-orang berfikir bahwa kalian memiliki uang yang banyak dan bisa dimintai hutang.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai cara menolak sahabat atau teman yang ingin meminjam uang. Sebelum saya akhiri jika kalian sedang kesulitan uang kalian bisa baca artikel mengenai solusi saat tidak memiliki uang supaya cepat mendapatkan penghasilan.


EmoticonEmoticon