Alasan Honda Scoopy Disebut Motor Keong atau Motor Lemot

Alasan Honda Scoopy Disebut Motor Keong atau Motor Lemot

KEPOINDONESIA.id - Selain Vario dan Beat, di sektor motor matik Honda juga memiliki Scoopy. Memang tidak sebanyak Honda Beat atau bahkan Honda Vario, tetapi pemilik dari Honda Scoopy tetaplah banyak dan memiliki komunitas sendiri.

Scoopy sendiri memiliki pesaing yang sama persis dari Yamaha yaitu Yamaha Fino. Tetapi memang Fino tidak setenar Scoopy karena memang dibawa oleh nama Yamaha dan bukan Honda. Tidak perlu saya jelaskan lebih lanjut saya yakin kalian tau alasannya.

Bagi yang suka dengan kecepatan Honda Scoopy tidaklah cocok karena jika dibandingkan Beat masih kalah jauh. Oleh karena itu Scoopy terkadang disebut dengan keong atau motor keong. Kenapa bisa disebut dengan sebutkan motor keong?.

Untuk tau alasannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti cara pesan sparepart yang tidak tersedia di bengkel resmi serta kenapa motor ABS malah menjadi tidak pakem saat di rem.

Performa Dari Scoopy Itu Sendiri


Untuk performa di RPM bawah mungkin standar seperti motor 110 cc pada motor matik lainnya yang padahal umumnya motor matik minimal sudah 115 cc tetapi Scoopy masih 110 cc. Ingat untuk di RPM bawah masih tergolong sangat umum sekali.

Tetapi untuk di RPM atas Honda Scoopy sangatlah lambat bahkan lambat sekali. Bisa disalip oleh Beat dengan mudah dan top speed rata-rata tidak sampai 100 kpj. Karena hal itulah Scoopy disebut keong karena memang lambat seperti keong.

Dari Bentuk dan Tampilan Scoopy Itu Sendiri


Selain performa mesin yang lambat bentuk dari Honda Scoopy sendiri memang seperti keong. Yamaha Fino juga serupa tetapi performa mesin dari Fino lebih baik jadi Yamaha Fino tidak mendapatkan julukan keong.

Beda kasus dengan Honda Scoopy yang benar-benar lambat dan bentuknya seperti keong. Untuk di perkotaan memang sudah lebih dari cukup dan hemat BBM. tetapi untuk luar kota dan di daerah pegunungan sudah pasti Scoopy akan keok karena mesin yang tidak mumpuni.

Saya sendiri tidak benar-benar benci dengan Scoopy karena Scoopy dari segi tampilan terbilang keren. Apabila kalian sudah dengan Vespa Matik tetapi tidak mau beli saran saya belilah Honda Scoopy atau Yamaha Fino.

Cukup kalian modif sedikit tampilannya sudah sangat keren sekali. Daripada Honda Beat jelas lebih keren Scoopy. Apabila tidak ingin lemot pilih Yamaha Fino karena mesinnya sudah 125 cc sama seperti Honda Vario.

Sekian pembahasan dari saya mengenai sebutan keong pada Hona Scoopy. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara buat motor yang terasa berat menjadi enteng seketika dan nyaman untuk dikendarai.


EmoticonEmoticon