Pengertian dan Perbedaan Antara FAQ dan Q&A

Pengertian dan Perbedaan Antara FAQ dan Q&A

KEPOINDONESIA.id - FAQ dan Q&A, apakah kalian sering melihatnya? saat sedang mengunjungi situs tertentu atau saat melihat artikel mengenai sebuah aplikasi dan layanan?. Jika kalian sering melihatnya apakah kalian tau apa yang dimaksud dengan Q&A dan FAQ?.

Daripada yang tau, yang belum tau pasti lebih banyak. FAQ sendiri sering ada di artikel sebuah layanan yang ada kaitannya dengan layanan tersebut. Atau lebih tepatnya biasanya FAQ bisa kalian temui di halaman tentang.

Sedangkan Q&A sifatnya sangat umum bisa ditemui dimana saja. Banyak kasus daripada membuat FAQ kebanyakan orang lebih suka membuat Q&A karena masalah yang dibahas di Q&A masalah yang banyak dialami oleh pengguna atau pelanggan.

Untuk tau lebih jelas mengenai FAQ dan Q&A kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut ke topik utamanya kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan OG role di server Discord serta apa itu FMV yang banyak dibuat oleh penggemar.

Frequently Asked Questions


Frequently Asked Questions atau yang sering disebut FAQ ialah pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan. Atau mudahnya sebagai batuan pengguna dan pelanggan karena mungkin saja masalah yang mereka alami sudah pernah dialami banyak orang.

Dari pada menghubungi pihak penyedia yang mungkin akan memakan waktu yang lama pertanyaan-pertanyaan yang sering dan umum ditanyakan akan ditulis serta solusi dari pertanyaan tersebut.

Pertanyaan yang terdapat di FAQ biasanya tidak benar-benar pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna. Hanya saja pihak penyedia jasa atau layanan sudah mengetahui permasalahan tersebut dan membuat FAQ supaya tidak terlalu banyak orang yang mempertanyakan masalah terkait.

Question and Answer


Sedangkan Q&A atau Question and Answer adalah pertanyaan-pertanyaan yang memang telah diajukan oleh pelanggan atau pengguna dan dijawab oleh pihak terkait. Yang jelas Q&A sifatnya lebih informatif karena pelanggan langsung bertanya masalah-masalah yang sering terjadi.

Perbedaan FAQ dan Q&A yang paling terlihat yaitu fungsi dan tujuannya. FAQ memiliki tujuan untuk mendorong pembaca, calon pelanggan dan pembeli untuk menggunakan dan menjadi bagian dari layanan tersebut.

Jadi pertanyaan dan jawaban yang ada di FAQ adalah pertanyaan non teknis yang rata-rata belum atau jarang dialami oleh pengguna. Sedangkan Q&A tujuannya untuk menjawab suatu pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh orang lain supaya tidak bertanya pertanyaan yang sama.

Bagi saja FAQ dan Q&A seperti itu, jika ada artikel lain yang mengartikan FAQ dan Q&A memang persepsi masing-masing orang berbeda. Walaupun berbeda akan tetapi sebenarnya Q&A dan FAQ isinya sama yaitu pertanyaan dan jawaban.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini apakah kalian tau apa itu NSP yang dulu sering muncul saat kamu melihat video klik lagu? jika kalian belum tau apa yang dimaksud dengan NSP kalian bisa baca artikel mengenai NSP yang dulu sangat populer.


EmoticonEmoticon