Penyebab Tombol Pesanan Diterima Tidak Bisa Ditekan di Shopee

Penyebab Tombol Pesanan Diterima Tidak Bisa Ditekan di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang sering berbelanja di Shopee baik belanja pakaian, kebutuhan rumah tangga, barang elektronik, atau produk digital pasti tidak asing dengan tombol Pesanan Diterima. Jika kalian melakukan pembelian di marketplace di toko orang lain maka sudah dipastikan tombol ini akan ada.

Tetapi jika kalian langsung melakukan transaksi dengan Shopee seperti membeli pulsa di menu Pulsa, Tagihan & Hiburan maka tidak ada yang namanya konfirmasi bahwa transaksi sudah selesai.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai apa yang terjadi jika kalian tidak sengaja menekan tombol Pesanan Diterima tetapi sebenarnya kalian belum menerima paket yang kalian tunggu.

Jika saat ini kalian mengalami hal tersebut kalian bisa membacanya. Kenapa Pesanan Diterima tidak bisa ditekan dan kenapa tombolnya berwarna abu-abu yang biasanya berwarna orange? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelumnya bagi kalian yang sudah memiliki dan mengaktifkan akun SPayLater pasti sudah sering mendapatkan limit kredit sementara. Apa itu Limit Kredit Sementara dan kenapa sering muncul tiba-tiba? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel tersebut.

Untuk pembelian produk digital seperti pulsa atau voucher yang kode nya dikirimkan lewat chat dan tidak menggunakan jasa pengiriman setelah pesanan di proses oleh pembeli memang tombol Pesanan Diterimanya tidak akan bisa langsung di klik atau ditekan.

Fitur ini dibuat oleh pihak Shopee supaya pembeli bisa melakukan komplain jika pesanannya tidak sesuai. Jadi jangan heran dan cukup tunggu saja 4 - 5 jam maka tombol Pesanan Diterimanya bisa kalian tekan.

Bagaimana jika membeli produk fisik dan menggunakan jasa pengiriman tetapi tombol Pesanan Diterima tidak bisa di klik? ini juga bisa terjadi. Sebagai contoh saat awal paket di ambil oleh kurir maka tidak mungkin bahwa pesanan bisa langsung diterima.

Untuk menghindari hal-hal yang merugikan tombol pesanan diterima akan aktif setelah memang barang sudah dalam perjalanan. Saya sendiri kurang tau pasti, kemungkinan jika proses pengiriman sudah mencapai 30% maka tombol tersebut akan aktif dan bisa kalian tekan.

Kunci nya hanya satu jangan terburu-buru dan jangan sampai lupa menekan tombol tersebut setelah kalian menerima pesanan yang kalian beli. Berbeda dengan di Tokopedia jika sudah dikonfirmasi oleh kurir bahwa pesanan sudah sampai maka otomatis transaksi akan selesai dan pembeli hanya perlu memberi rating dan ulasan saja.

Tidak sengaja memberikan penilaian jelek atau kurang tepat pada barang yang baru saja kalian beli di Shopee? kalian bisa baca artikel mengenai cara ubah penilaian Shopee dengan mudah misalnya ada kesalahan atau kekeliruan.


EmoticonEmoticon