Cara Beli dan Indent Sparepart Motor di Bengkel Resmi

Cara Beli dan Indent Sparepart Motor di Bengkel Resmi

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya servis dan ganti oli saja sepeda motor dengan pemakaian dalam kurun waktu beberapa tahun pasti membutuhkan pergantian sparepart. Baik yang memang lebih baik diganti hingga yang benar-benar dan wajib diganti secepatanya.

Masing-masing pergantian sparepart atau onderdil tergantung dari banyak faktor salah satunya gaya mengendara dan perawatan. Dari banyaknya komponen dan sparepart rata-rata yang diganti terlebih dahulu yaitu ban. Baik ban dalam atau ban luar.

Untuk sparepart lainnya mengikuti penggunaan setiap hari dan perawatannya. Untuk mendapatkan sparepart yang original kalian bisa membelinya atau jika belum tersedia bisa indent terlebih dahulu di bengkel resmi atau dealer resmi.

Tidak semua bengkel resmi juga sebagai dealer dan tidak semua dealer resmi menyediakan bengkel, yang jelas untuk onderdil kalian perlu datang ke bengkel atau dealer yang menyediakan layanan servis.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara membeli atau memesan sparepart ke bengkel resmi pabrikan sepeda motor? mudah saja caranya. Apabila kalian ingin tau cara beli dan indent sparepart resmi ke bengkel resmi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti tata cara servis sepeda motor ke bengkel resmi serta jika kalian ragu dan tidak ingin melumasi rantai sepeda motor kalian maka kalian wajib baca artikel mengenai pentingnya pelumasan pada rantai sepeda motor.

Cara Beli dan Pesan Sparepart Sepeda Motor ke Bengkel Resmi


Sediakan Uang Lebih


Baik rencana kalian ingin beli ataupun indent terlebih dahulu lebih baik kalian bawa uang lebih dan jangan uang pas. Alasannya apa? karena sparepart original jauh lebih mahal daripada sparepart dari pihak ketiga.

Selain itu jika kalian belum mengecek catalog dari komponen yang akan kalian beli maka kalian belum tau harganya. Jadi bawalah uang lebih karena jika sisa bisa kalian simpan daripada sudah sampai di tempat ternyata uangnya kurang.

Jelaskan Spartpart Yang Ingin Kalian Beli atau Indent Secara Jelas


Hal ini dilakukan supaya tidak keliru, khususnya jika kalian indent dan bukan beli langsung yang bisa lihat barangnya terlebih dahulu. Pastikan sesuai dengan tipe sepeda motor yang kalian miliki dan pastikan kode part nya juga sama dan sesuai.

Pasang Langsung di Bengkel Resmi


Apabila kalian sudah membeli sparepart yang kalian inginkan atau barang indent yang kalian pesan sudah sampai saran saya bisa langsung pasang di bengkel resmi tersebut. Karena jika dipasang langsung apabila ternyata ada cacat produk maka sparepart akan dikembalikan langsung ke pabriknya.

Ada 2 opsi untuk pilihan ini. Kalian bisa refund atau pengembalian dana atau bisa tunggu kembali sparepart yang tidak cacat produk. Apabila kalian bawa pulang dan dipasang di bengkel lain dan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan maka kalian akan mengalami kesulitan.

Untuk pertama kalinya servis atau beli sparepart ke bengkel resmi mungkin kalian akan gugup. Tetapi tenang saja tidak usah khawatir yang penting kalian tau apa yang ingin kalian beli untuk menghindari kekeliruan.

Beli sparepart original atau asli sebenarnya tidak harus ke bengkel resmi, tetapi jika membelinya di bengkel resmi sudah pasti 100% asli. Memang harganya mahal dengan kualitas standar pabrik tetapi ini sudah lebih dari cukup.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai cara beli dan pesan part sepeda motor ke bengkel resmi. Apabila motor kalian Honda bisa datang ke AHASS dan apabila motor kalian Yamaha bisa datang ke Sumber Baru Motor atau Mataram Sakti. Sebelum saya akhiri apabila sepeda motor yang kalian miliki tiba-tiba hilang kompresi atau los saat dikendarai kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon