Takaran Air Untuk Membuat Agar-Agar Semua Merek Supaya Pas dan Tidak Terlalu Manis

Takaran Air Untuk Membuat Agar-Agar Semua Merek Supaya Pas dan Tidak Terlalu Manis

KEPOINDONESIA.id - Membuat agar-agar sangatlah mudah dan cocok sekali kalian gunakan untuk tambahan isi snack. Untuk di lingkungan saya sendiri biasanya pasti menggunakan agar-agar sebagai pelengkap snack supaya jumlah snack menjadi genap 3 atau 4.

Biasanya isinya arem-arem, agar-agar, gorengan baik tempe atau tahu, dan yang terakhir biasanya sejenis cemilan seperti makaroni. Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu takaran air saat membuat agar-agar.

Baik agar-agar merek Swallow atau dari merek lain seperti Agarasa. Sebenarnya apapun mereknya jika tanpa campuran apapun takarannya tetap sama yaitu air 900 ml atau 900 cc. Karena tidak memiliki takaran banyak ibu-ibu yang bingung.

900 ml air itu berapa gelas? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas air yang bisa digunakan untuk membuat 1 bungkus agar-agar. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara melewati pertanyaan keamanan saat memulihkan akun serta pembahasan mengenai mesin cuci dengan kapasitas 7KG bisa menampung berapa pakaian. Berikut takaran air dan gula untuk memuat agar-agar 1 sachet.

Takaran Air Untuk Membuat Agar-Agar


Seperti yang kalian tau katakan yang disarankan pada kemasan yaitu sekitar 900 cc air atau 900 ml air. Permasalahannya tidak banyak yang memiliki takaran, walaupun begitu kalian masih bisa menggunakan gelas minum.

Untuk gelas minum rata-rata 900 ml sebanding dengan 4 gelas sampai 4,5 gelas air. Atau kalian lebihi menjadi 5 gelas juga tidak masalah dan kalian kurang jadi 3,5 gelas juga tidak masalah bisa kalian kira-kira berdasarkan ukuran gelas yang kalian gunakan.

Takaran Gula Untuk Membuat Agar-Agar


Untuk gula sendiri takarannya 4 gelas atau 4,5 gelas air gulanya cukup 1 gelas saja. Jadi 1 kemasan agar-agar takarannya 4,5:1 yang artinya 4,5 gelas air da 1 gelas gula. Gulanya bebas saja bisa gula halus atau yang kasar.

Bisa dikurangi dan bisa ditambah supaya lebih manis. Apa yang sudah saya sebutkan khusus tanpa tambahan seperti santan. Jika menggunakan santan tentu saka takarannya berubah mulai dari air dan gulanya.

Tidak hanya untuk agar-agar dengan merek Swallow dan Agar Rasa tetapi juga berlaku untuk merek lainnya seperti Nutrijell, Hokiku, dan merek yang lainnya. Ingat ini berlaku jika ingin dibuat agar-agar.

Apabila ingin dibuat puding tentu saja dari takaran dan cara pembuatannya berbeda. Agar-agar sudah lebih dari cukup karena sudah enak dan cocok sebagai pelengkap snack karena tidak membuat haus.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika HP kalian tidak bisa terhubung dan mendeteksi jaringan wifi kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Khususnya jika kalian menggunakan HP merek Infinix.


EmoticonEmoticon