Begini Cara Mencari dan Menemukan Rute Jalan Alternatif di Google Maps

Begini Cara Mencari dan Menemukan Rute Jalan Alternatif di Google Maps

KEPOINDONESIA.id - Mencari rute terbaik saat bepergian perlu kalian lakukan supaya saat perjalanan kalian terasa nyaman dan lebih konsentrasi. Jika kalian pernah melewati atau melakukan perjalanan ke tempat yang sama seharusnya kalian sudah tau kondisi jalan dari lokasi awal ke tempat tujuan.

Walaupun belum menemukan rute yang baru tetapi setidaknya kalian tau kondisi lalu lintasnya dan tidak akan kaget jika melewati rute tersebut lagi. Bepergian kini menjadi lebih mudah karena kalian bisa mengandalkan Google Maps atau aplikasi Maps lainnya.

Kalian bisa melihat di peta jalan mana yang bisa kalian lewati. Jika kalian tidak ingin repot kalian bisa menggunakan fitur rute dan secara otomatis Maps akan menunjukan rute yang bisa kalian lewati.

Banyak yang merasa sering dibuat nyasar oleh Maps karena mereka selalu mengandalkan rute yang dibuat dan ditentukan otomatis. Seharusnya kalian bisa menilai dan menentukan rute tersendiri atau membuat dan menemukan rute alternatif menurut kalian.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menemukan dan mencari rute atau jalan alternatif lewat Google Maps. Setidaknya dengan adanya artikel ini kalian lebih bisa memanfaatkan aplikasi Maps lebih dari sebelumnya.

Akan tetapi sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti mengatasi lokasi tidak akurat di iOS dan Android serta mengapa pilihan Peta di Google Maps tidak muncul dan tidak ada.

Cara Menemukan dan Membuat Rute Alternatif di Google Maps


Dengan Rute Otomatis


Dengan Rute Otomatis

Yang pertama kalian bisa mencari dan menemukan rute secara otomatis yang sudah ditentukan oleh Google Maps. Cara ini yang paling sering digunakan khususnya saat perjalanan jauh karena jika menentukan rute sendiri sangatlah repot. 

Tips nya supaya kalian tidak disasarkan kalian bisa cek lagi apakah jalan yang ditunjukan oleh rute sesuai dan layak untuk dilewati. Jika jalan tersebut terdapat Google Street View kemungkinan jalan tersebut cukup lebar, untuk kondisinya biasanya sedikit berbeda tetapi yang jelas jalan tersebut layak untuk dilewati kendaraan roda empat sekalipun. 

Mencari Rute Sendiri


Mencari Rute Sendiri

Untuk membuat rute sendiri ini khusus untuk perjalanan yang tidak terlalu jauh dan khusus untuk yang bepergian dengan sepeda motor. Karena saya jamin semua jalan bisa dilalui oleh sepeda motor kecuali Tol jadi kalian bebas menentukan rute sendiri. 

Cari rute yang memang terbaik dan tidak harus lewat jalan besar atau jalan provinsi. Kalian bisa masuk ke jalan tikus lewat perkampungan yang terpenting sampai ke tempat dengan aman. Susahnya rute ini tidak bisa ditandai jadi kalian harus jeli dan teliti tidak seperti rute otomatis yang sudah dibuat oleh sistem Google Maps. 

Jadi itu dia cara mencari, menemukan, dan membuat rute alternatif. Kalian bisa membuatnya sendiri khususnya jika kalian tidak bepergian yang cukup jauh dan kalian menggunakan sepeda motor. Jelas rute yang kalian buat akan lebih cepat sampai karena tidak mengikuti rute yang seharusnya. 

Itu saja pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sebelum saya akhiri jika kalian salah menulis ulasan di Google Maps kalian bisa edit atau menghapus ulasan yang sudah kalian kirim dan bisa buat ulasan baru. 


EmoticonEmoticon