Penyebab Tidak Bisa Mengirim Stiker di Grup Telegram

Penyebab Tidak Bisa Mengirim Stiker di Grup Telegram

KEPOINDONESIA.id - Menggunakan emoji dan emoticon sudah sangat biasa dan ini sudah populer sejak media sosial booming di seluruh dunia. Dengan menggunakan emoji dan emoticon percakapan atau chatting dengan orang menjadi lebih hidup.

Tidak hanya sekedar teks biasa yang bagi sebagian orang memang membosankan. Dengan menggunakan emoticon atau emoji jika terlihat sedih akan terwakilkan dengan emoji sedih sedangkan saat sedang senang terlihat bahagia yang terwakilkan dengan emoji tersenyum.

Karena emoji dan emoticon hanya itu-itu saja dan mewakilkan ekspresi wajah saja supaya lebih mewakilkan pengguna muncul lah yang namanya Stiker. Yang tidak salah dulu stiker populer di Facebook dan hanya tersedia di Pesan dan Inbox.

Setelah dirasa stiker menarik akhirnya stiker yang awalnya hanya untuk pesan pribadi juga bisa digunakan di kolom komentar dan mulai digunakan di media sosial lainnya seperti Telegram.

Di Telegram kalian bisa menggunakan stiker di pesan pribadi dan di grup yang ada di Telegram. Jika di pesan atau obrolan pribadi saya yakin semuanya dengan bebas bisa mengirim stiker apapun tetapi tidak di grup Telegram.

Saat ingin mengirim stiker di salah satu grup yang ada di Telegram pasti kalian pernah tidak bisa mengakses menu stiker dan muncul pemberitahuan "Tidak dapat mengirim stiker di grup ini". Kenapa seperti itu?

Untuk tau jawabannya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum saya jelaskan kalian bisa baca artikel menarik lainnya mengenai Telegram seperti cara hapus kontak yang ada di aplikasi Telegram serta kenapa tidak bisa mengirim pesan ke grup Telegram.

Jadi jawaban mengenai tidak bisa mengirim stiker di grup Telegram yaitu karena di grup tersebut opsi menggunakan stiker di nonaktifkan. Jadi admin dan pengelola grup yang ada di Telegram bisa mengatur penggunaan stiker di dalam grup.

Jika anggota terlalu berlebihan menggunakan stiker atau stiker yang digunakan banyak stiker yang tidak pantas pengelola grup bisa mematikan fitur stiker. Jadi semua anggota tidak akan bisa mengirim stiker ke dalam obrolan grup sebelum opsi stiker di dalam grup diaktifkan kembali.

Tetapi para admin, moderator, atau pengelola grup tetap masih bisa mengirim stiker sedangkan anggota biasa tidak bisa. Kesimpulannya kalian tidak usah panik jika tiba-tiba kalian tidak bisa mengirim stiker ke grup Telegram yang sering kalian akses.

Bukan karena akun kalian dibatasi akan tetapi memang penggunaan stiker didalam grup sedang di nonaktifkan atau dimatikan. Tidak hanya kalian saja tetapi pengguna atau anggota lain juga mengalami hal yang sama.

Itu saja pembahasan saya kali ini jika kalian tidak bisa mengakses grup atau channel Telegram dengan keterangan obrolan tidak ada kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Kalian wajib tau supaya kalian tau apa masalah utamanya.


EmoticonEmoticon