Maksud Ora Resiko, Turu Ora Risiko Dalam Bahasa Jawa

Maksud Ora Resiko, Turu Ora Risiko Dalam Bahasa Jawa

KEPOINDONESIA.id - Pernahkah kalian mendengar kalimat seperti ini "Mending turu ora resiko"? saya yakin kalian pernah mendengarnya. Apa sebenarnya arti dari kata atau kalimat tersebut? saya yakin kalian banyak yang tidak tau.

Apabila tidak tau wajar saja karena itu merupakan Bahasa Jawa. Dari yang saya tau tidak banyak yang tau Bahasa Jawa kecuali orang Jawa. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai apa arti dari mending turu ora risiko.

Kalimat tersebut sangat sering muncul di sosial media khususnya Facebook. Baik di postingan atau di kolom komentar. Tetapi saya sendiri lebih sering menjumpai di kolom komentar alias seseorang berkomentar mending turu ora risiko.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa maksud dari mending turu ora resiko atau ora risiko. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa arti rapopo dan mboten nopo-nopo serta apa yang dimaksud dengan 54321 di TikTok.

Mending turu ora resiko sendiri merupakan Bahasa Jawa. Mending Turu artinya Lebih Baik Tidur sedangkan Ora Resiko artinya Tidak Risiko. Dan jika digabung menjadi Lebih Baik Tidur Tidak Risiko. Apa artinya dari kalimat tersebut?.

Artinya yaitu lebih baik tidur karena tidak risiko. Risiko apa yang dimaksud? umumnya tergantung dari konteks. Sebagai contoh orang mancing malam hari maka risiko yang biasa ditemui yaitu ketemu ulang atau makhluk halus.

Jadi lebih baik tidur saja dirumah dan tidak akan bertemu ular dan makhluk halus. Kurang lebih seperti itu dan tergantung dari konteksnya apa. Yang jelas orang yang mengatakan mending turu ora resiko tidak mau ambil risiko.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Saya yakin kalian ada yang baru tau mengerti arti mending turu ora risiko. Dengan adanya artikel ini saya harap kalian terbantu dan sudah tau arti mending turu ora resiko.

Dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa yang dimaksud dengan sampeyan dan panjenengan. Bagi kalian yang tidak tau kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon