Cara Menghapus Playlist di Spotify

Cara Menghapus Playlist di Spotify

KEPOINDONESIA.id - Dengan adanya aplikasi pemutar musik online seperti Spotify kita tidak perlu mengunduh musik atau lagu terlebih dahulu supaya bisa mendengarkannya. Walaupun harus menggunakan koneksi internet hal tersebut bagi sebagian orang tidak terlalu bermasalah.

Jika kalian ingin bisa memutar musik secara offline tanpa koneksi internet salah satu yang bisa dilakukan yaitu upgrade akun. Namun bagi saya itu bukanlah masalah yang berarti, hanya saja tetap saja pemutar musik online seperti Spotify atau Joox koleksinya kurang lengkap.

Andai saja saya upgrade akun saya maka lagu yang biasa saya dengarkan tidak semuanya ada, alias sia-sia. Seperti sebuah pemutar musik kita juga bisa membuat playlist atau daftar putar yang bisa kita tentukan sendiri.

Daftar putar biasanya digunakan untuk mengelompokan lagu dan musik tertentu. Sebagai contoh jika dangdut lebih cocok berada di playlist Dangdut, jika lagu sedih lebih cocok di playlist Sad Song dan seterusnya.

Nah yang mungkin banyak di tanyakan oleh pengguna Spotify yaitu apakah bisa menghapus playlist yang sudah dibuat? saya yakin terkadang kalian tidak sengaja membuat playlist dan tidak akan menggunakan playlist tersebut.

Dari pada tidak digunakan memang lebih baik dihapus saja. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara hapus playlist Spotify dengan mudah. Jika kalian belum tau cara menghapus playlist di Spotify kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara cek playlist Tonton Nanti di YouTube serta daftar playlist populer di tahun 2000an. Berikut cara menghapus daftar putar Spotify.

Cara Hapus Playlist Spotify Lewat Aplikasi


1. Silakan kalian buka aplikasi Spotify lalu tahan lama Playlist yang ingin dihapus

1. Silakan kalian buka aplikasi Spotify lalu tahan lama Playlist yang ingin dihapus

2. Nantinya akan muncul banyak pilihan, silakan kalian pilih Hapus Playlist

2. Nantinya akan muncul banyak pilihan, silakan kalian pilih Hapus Playlist

3. Terakhir silakan kamu konfirmasi penghapusan playlist dengan menekan Hapus

3. Terakhir silakan kamu konfirmasi penghapusan playlist dengan menekan Hapus

Nah sangat mudah bukan cara menghapus playlist di Spotify. Selain bisa menghapusnya kalian juga bisa mengedit playlist tersebut seperti menambahkan deskripsi serta mengganti cover playlist. Untuk cara edit playlist di Spotify mungkin akan saya bahas juga jika ada waktu luang. 

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian. Tidak tau cara mudah mengubah format lagu atau musik? kalian bisa baca cara ubah format .m4a menjadi .mp3 dengan mudah. Saya yakin cara sederhana tersebut bisa membantu kalian di kemudian hari. 


EmoticonEmoticon