Arti Nongki, Kopdar, dan Meet Up

Arti Nongki, Kopdar, dan Meet Up

KEPOINDONESIA.id - Kopdar adalah salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh para lelaki khususnya yang bergabung pada suatu komunitas. Istilah kopdar semakin hari semakin sering terdengar karena kopdar cukup asik dari pada sekedar kumpul-kumpul biasa.

Selain kopdar ada juga istilah Meet Up. Meet Up sering dilakukan berdua hingga ribuan orang. Berbeda dengan kopdar meet up lebih bebas siapa saja boleh ikut tidak seperti kopdar.

Nah yang baru-baru ini populer yaitu Nongki. Nongki sendiri sebuah sebutan lain dari kata yang mungkin sudah kalian ketahui. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian Meet Up, Kopdar, dan Nongki.

Namun sebelum saya lanjutkan penjelasannya kalian bisa baca beberapa artikel bermanfaat dan menarik yang pernah saya bahas. Seperti cara mengajak teman supaya menjadi pemberani serta apa yang dimaksud dengan mutung.

Nongki


Yang pertama yaitu Nongki. Apa itu Nongki? Nongki merupakan plesetan atau kata lain dari Nongkrong. Nah jika kalian sudah tau Nongki adalah Nongkrong saya yakin kalian sudah tau artinya apa.

Nongkrong adalah salah satu kegiatan berkumpul dengan orang lain baik teman dekat, teman jauh, atau orang yang tidak kita kenal di suatu tempat. Tetapi rata-rata jika nongkrong dengan orang lain minimal orang tersebut memiliki hubungan seperti teman dari teman yang suka nongkrong di tempat tersebut.

Kopdar


Kopdar atau Kopi Darat adalah sebuah acara ngumpul bareng satu komunitas atau orang yang memiliki hobi yang sama. Sebagai contoh biasanya anak komunitas motor dan mobil sangat sering kopdar setiap malam khusus nya setiap malam minggu.

Yang pasti rasa kekeluargaan saat kopdar lebih lekat dari pada nongkrong. Akan tetapi nongkrong lebih saya sukai dari pada kopdar. Kenapa begitu? karena jika sudah sering melakukan kopdar jika sesekali tidak ikut bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Meet Up


Nah untuk Meet Up berbeda sendiri, karena arti meet up ialah bertemu. Singkatnya meet up digunakan saat bertemu orang yang belum pernah kita temui di dunia nyata. Baik secara individu atau kelompok.

Akan tetapi terkadang meet up digunakan saat ingin bertemu seseorang yang sudah kita kenal tapi jarang bertemu karena faktor tertentu. Seperti pacar yang pindah kota jadi LDR atau teman yang kuliah di beda universitas.

Itu dia penjelasan saya mengenai Kopdar, Nongki, dan Meet Up. Saya membahas ketiga kata tadi karena cukup tertarik dengan istilah Nongki yang belakang cukup populer. Oleh karena itu saya bahas juga Kopdar dan Meet Up karena hampir serupa.

Selain itu mungkin kalian perlu tau juga apa yang disebut Gorbon. Gorbon cukup populer digunakan sebagai nama panggilan teman akrab. Akan tetapi terkadang kata Gorbon digunakan untuk hal lain karena memiliki arti Gorilla Kebon.


EmoticonEmoticon