4 Cara Supaya Entok Cepat Gemuk dan Besar Dengan Waktu Cepat

4 Cara Supaya Entok Cepat Gemuk dan Besar Dengan Waktu Cepat

KEPOINDONESIA.id - Entok atau yang juga sering disebut mentok merupakan unggas dalam keluarga itik yang memiliki daging sangat tebal dan nikmat untuk dinikmati. Teksturnya memang cenderung alot seperti ayam kampung tetapi soal rasa tidak perlu diragukan.

Jika kalian merasa daging bebek sudah enak, kalian harus coba entok terlebih dahulu. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tips bagi kalian yang memelihara entok di rumah. Khususnya kalian yang memang suka entok atau mau dijual kembali.

Tips yang akan saya bahas mengenai supaya entok atau mentok memiliki tubuh yang besar. Jika memiliki tubuh yang besar dagingnya sudah pasti banyak. Atau jika dijual harganya pasti akan lebih mahal lagi.

Untuk itu bagi kalian yang memiliki dan memelihara mentok dan ingin mentok yang kalian miliki tumbuh besar dan gemuk kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas bagaimana cara supaya tumbuh besar dan gemuk.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa ikan sapu-sapu di akuarium cepat mati serta apa saja makanan ikan sepat yang dipelihara di akuarium.

Beri Makan 3 Kali Sehari


Yang pertama kalian bisa beri makan mentok yang kalian miliki 3 kali sehari. Bebas saja makanannya bisa dari campuran nasi sisa dan bekatul atau yang lainnya. Yang jelas beri makan dan jangan sampai mentok kelaparan.

Beri Campuran Kangkung


Supaya mentok cepat gemuk pada campuran makanan seperti nasi dan bekatul bisa kalian tambahkan potongan kangkung seperti saat memberi makan bebek. Entok juga suka ini dan bisa lebih hemat bekatul. 

Beri Cacing Saat Musim Penghujan


Caranya silakan kalian umbar entok yang kalian miliki. Saat entok di umbar kalian gali tanah disekitar entok di umbar dengan sendirinya entok akan mendekat dan akan memakan cacing yang sudah kalian gali dari tanah.

Beri Vitamin Jika Mau


Dan yang terakhir kalian bisa beri vitamin jika mau. Memang harus keluar biaya lagi yang seharusnya bisa untuk beli bekatul digunakan untuk beli vitamin. Oleh karena itu saya katakan jika mau, jika tidak sebenarnya tidak masalah.

Itu dia yang bisa kalian lakukan supaya mentok atau entok yang kalian miliki gemuk-gemuk dan besar. Kenapa tidak banyak yang pelihara mentok daripada ayam? alasannya hanya satu. Karena kotoran entok lebih bau dari ayam dan entok harus di umbar.

Jadi jika dekat dengan tetangga tidak enak jika tidak memiliki kandang yang cukup besar untuk mengumbar entok. Daripada ayam, pelihara entok sebenarnya juga lebih mudah karena daya tahan tubuh entok lebih baik dari pada ayam.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas supaya mentok menjadi gemuk. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara menangkap burung dara atau burung doro bandangan atau yang liar untuk dimiliki.


EmoticonEmoticon