Tips Cara Cepat Membakar Sate Supaya Arangnya Menyala dan Satenya Cepat Matang

Tips Cara Cepat Membakar Sate Supaya Arangnya Menyala dan Satenya Cepat Matang

KEPOINDONESIA.id - Membakar sate atau membakar ikan dan ayam memang susah-susah gampang. Karena jika belum terbiasa akan sangat sulit khususnya jika alat yang dibutuhkan tidak tersedia. Salah satu alat yang paling dibutuhkan yaitu alat pemanggang dan arang.

Saya sendiri sudah sering melihat seseorang tidak menggunakan alat pemanggang pada umumnya tetapi tetap bisa digunakan untuk memanggang. Untuk arang nya memang tidak bisa diganti dengan kayu atau yang lainnya karena menyesuaikan dengan alat pemanggang yang kecil.

Menyalakan arang sendiri susah-susah gampang, karena jika belum menyala memang susah untuk dinyalakan. Kalian butuh kipas supaya arang tertiup angin dan cepat menyala, tanpa dihembuskan oleh angin arang akan sulit dan lama menyala dan bisa saja mati.

Bagaimana supaya arang cepat menyala dan sate atau ikan bakar cepat matang?untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tips hemat saat berlibur atau liburan serta perbedaan antara ubi dan singkong.

Yang pertama kalian harus mengatur panggangan dan arang. Jika kalian enggan atau malas mengipasi panggangan kalian bisa meletakkan panggangan di tempat yang banyak anginnya. Karena dengan begitu arang akan terus menyala tanpa perlu kalian kipasi.

Jika siang dan sore hari mungkin mudah mencari tempat yang banyak hembusan anginnya. Tetapi jika malam hari pasti sulit. Jadi bisa disesuaikan saja dan jika tidak ada angin kalian harus megipasi secara manual supaya arang tetap menyala dan tidak mati.

Untuk sate, ayam, atau ikan yang ingin di bakar pastikan sudah dibumbui secara merata. Langsung saja kalian letakkan diatas panggangan supaya terbakar. Jangan sampai lupa membaliknya karena akan bisa menyebabkan gosong.

Supaya lebih cepat matang, untuk ayam dan ikan bakar bisa kalian goreng setengah matang baru dibakar. Tetapi untuk sate tidak bisa dan harus kalian bakar mulai dari mentah sampai sate benar-benar matang.

Jadi itu dia cara membuat arang untuk membakar sate atau ikan supaya tetap menyala dan tidak mati. Selain itu sudah saya jelaskan juga supaya ikan atau ayam bakar cepat matang yaitu dengan cara digoreng setengah matang terlebih dahulu.

Sebelum saya akhiri apakah kalian tau apa yang dimaksud dengan rasa original? pasti kalian sering melihat snack atau minuman dengan rasa original. Rasa original itu seperti apa? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai apa itu rasa original.


EmoticonEmoticon