Penyebab Kenapa Ikan Sapu-Sapu Cepat Mati di Aquarium

Penyebab Kenapa Ikan Sapu-Sapu Cepat Mati di Aquarium

KEPOINDONESIA.id - Filter dan aerator sudah umum digunakan di aquarium untuk menjaga air tetap dalam kondisi baik dan ikan tersuplai dengan udara. Tetapi saya yakin walaupun dengan bantuan filter yang membuat air aquairum menjadi jernih kalian tetap tidak bisa mencegah yang namanya lumut.

Oleh karena itu sangat wajar jika air aquarium jernih bahkan sangat jernih tetapi tetap ada lumutnya. Untuk bisa menghilangkan dan menjaga supaya lumut di aquarium tidak ada perlu yang namanya ikan sapu-sapu.

Ikan sapu-sapu hampir selalu ada di dalam aquarium ikan hias apapun jenis ikan yang ada di dalam aquarium. Walaupun isinya ikan predator tetapi ikan sapu-sapu tetap masih bisa dicampurkan dengan syarat tertentu.

Nah yang menjadi pertanyaan kenapa ikan sapu-sapu selalu mati? seperti setiap kalian membeli dan mencapurkan ikan sapu-sapu ikan akan langsung mati selang beberapa hari tidak sampai seminggu.

Untuk tau kenapa bisa cepat mati kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti ikan hias yang bisa dipelihara tanpa aerator dan filter serta cara membuat ikan louhan yang tidak doyan pelet menjadi doyan.

Ikan Sapu-Sapu Memang Sudah Tidak Sehat, Yang pertama karena ikan sapu-sapu yang kalian beli memang dalam keadaan sudah tidak sehat. Karena walaupun terlihat cukup kuat tetapi jika dari awal sudah tidak sehat ikan sapu-sapu akan mudah mati.

Tidak Ada Sumber Makanan, Untuk aquarium yang relatif tidak besar cukup pelihara ikan sapu-sapu dengan ukuran sedang dan pelihara 2 jika ukurannya kecil. Karena jika terlalu banyak maka salah satu ikan sapu-sapu nanti tidak akan mendapatkan sumber makanan.

Terintimidasi dan Kalah Dengan Ikan Lainnya, Dan kasus yang terakhir yaitu karena ikan sapu-sapu terintimidasi oleh ikan lain yang mendominasi atau ikan predator yang ada di aquarium. Awal-awal mungkin tidak apa-apa tetapi jika terus menerus ikan sapu-sapu bisa mati karena tidak bisa makan dan terlalu lelah.

Ikan sapu-sapu memang terkenal tangguh tetapi apabila mendapatkan gangguan atau gangguan dari ikan lain saya kira ikan ini akan gampang setres dan mati. Jadi untuk ikan predator seperti louhan sebenarnya bisa ditambahkan ikan sapu-sapu di aqaurium atau tank nya.

Hanya saja untuk aqauarium yang besar supaya ikan louhan tidak fokus dengan ikan sapu-sapunya. Untuk membersihkan lumut dan kotoran yang ada di dinding aqaurium ikan sapu-sapu memang sangat efektif.

Tetapi tidak bisa dicampurkan dengan semua jenis ikan hias. Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi aerator yang berisik supaya menjadi silent dan sunyi karena memang suaranya sangat mengganggu. 


EmoticonEmoticon