Cara Mengatasi Samsung Galaxy S3 Yang Mati Total dan Tidak Hidup

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S3 Yang Mati Total dan Tidak Hidup

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy S3 salah satu seri dari Samsung Galaxy S yang paling populer selain Galaxy S4 pada masanya. Dari segi bentuk dan desain memang belum terlalu bagus tetapi dari segi spesifikasi sudah termasuk dalam kategori flagship.

Layarnya sudah Super AMOLED yang pada masanya masih banyak smartphone yang menggunakan IPS bahkan TFT pada saat itu masih banyak digunakan. Entah masih ada yang menggunakan HP ini saya tidak tau. 

Tetapi kemungkinan masih ada walaupun hanya untuk aktivitas ringan. Jika kalian salah satu pemilik Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy S3 yang kalian miliki tidak bisa dihidupkan atau dinyalakan kalian berada di artikel yang tepat.

Karena kali ini saya akan membahas mengenai permasalahan tersebut. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya seperti cara menghilangkan bintik putih pada monitor atau layar laptop serta cara mengatasi laptop yang blank hitam saat dihidupkan.

Coba Nyalakan Kembali


Berikutnya silakan kalian coba nyalakan kembali dengan menekan tombol power yang lebih lama. Cara ini bisa kalian lakukan untuk mengatasi HP yang tidak menyala. Siapa tau tombol power sudah aus dan perlu ditekan yang lebih dalam dan lama.

Coba di Charging Ulang


Selanjutnya bisa kalian coba untuk di charging atau isi daya ulang. Bisa gunakan charger yang berbeda untuk memastikan proses pengisian daya berhasil dan berlangsung. Jadi silakan kalian coba isi daya ulang.

Lepas Baterai


Karena masih menggunakan baterai removable jadi kalian bisa melepas baterai pada Samsung Galaxy S3. Silakan kalian lepas dan coba pasang kembali. Setelah itu nyalakan apabila berhasil maka bisa disimpulkan baterai tidak terhubung dengan sempurna dengan konektornya.

Ganti Baterai Yang Baru


Dan yang terakhir kalian bisa ganti baterai yang sesuai dengan Samsung Galaxy S3. Tidak wajib baterai baru yang terpenting baterai tersebut normal dan bisa untuk menghidupkan perangkat atau smartphone yang kalian miliki.

Karena sudah berumur dan bisa dikatakan umurnya sudah 12 tahun lebih wajar saja jika Samsung Galaxy S3 mulai banyak keluhan saat digunakan. Mulai baterai yang boros, jadi lemot, atau layar yang muncul garis atau bayangannya.

Tetapi jika kalian tetap ingin menyimpan dan menggunakannya saya sendiri tidak masalah. Bisa kalian gunakan sebagai koleksi saja. Untuk HP utama kalian bisa beli yang 2 jutaan sudah mendapatkan HP yang bagus.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara mengatasi Samsung Galaxy S3 yang tidak bisa menyala. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai router tidak bisa dihidupkan atau dinyalakan saat ingin digunakan.


EmoticonEmoticon