4 Cara Mengatasi Router Tidak Mau Menyala atau Dihidupkan

4 Cara Mengatasi Router Tidak Mau Menyala atau Dihidupkan

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian memiliki router tetapi tidak mau menyala? jika iya pasti kalian merasa sebal dan kesal. Saya sendiri juga seperti itu, apalagi jika masalah terjadi tiba-tiba saat sedang dibutuhkan sekali.

Sebenarnya router tidak akan masalah begitu saja, akan ada tanda-tanda sebelum router benar-benar tidak bisa digunakan. Apabila tanda-tanda tersebut sudah sering kalian alami kalian seharusnya membeli router yang baru.

Artinya router tidak akan benar-benar tidak digunakan secara langsung. Jika kalian sedang mengalaminya bagaimana tindakan yang bisa dilakukan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi tidak bisa terhubung ke jaringan wifi serta cara login router Tenda yang benar supaya bisa masuk ke halaman admin.

Restart Router Terlebih Dahulu


Yang pertama kalian bisa restart router yang kalian miliki. Cara restartnya mudah saja dengan menekan tombol restart. Biasanya ada di belakang, samping kanan kiri, atau dibawah. Jadi silakan kalian cari saja tergantung jenis dan tipe router.

Matikan Router dan Hidupkan


Maksudnya kalian bisa matikan lewat tombol power dan hidupkan lagi setelah kalian matikan. Cara ini sebenarnya seperti restart tetapi perangkat router benar-benar mati tidak seperti restart.

Tunggu Router Sampai Dingin


Berikutnya kalian bisa tunggu router sampai dingin apabila router tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan. Cara ini bisa berhasil atau tidak tetapi yang jelas bisa kalian coba terlebih dahulu apakah berhasil atau tidak.

Ganti Router Yang Baru


Apabila semua cara sudah dicoba tetapi masih tidak berhasil kalian bisa coba ganti router. Karena sudah dipastikan router yang kalian miliki sekarang sudah bermasalah dan kemungkinan sudah rusak.

Jadi itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi router yang tidak mau hidup atau menyala. Silakan kalian coba beberapa cara yang sudah saya sebutkan mengenai hal tersebut supaya kalian tau.

Kasus router tidak bisa dihidupkan sering terjadi pada router yang sudah lama digunakan. Artinya sudah berumur dan wajar saja jika bermasalah. Jadi jika sudah kalian pakai bertahun-tahun jika waktunya ganti memang perlu diganti.

Di servis pun jika bisa akan kembali bermasalah. Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian haus tau perbedaan antara WPS dan WPA2. Tidak begitu penting tetapi jika kalian tau lebih baik.


EmoticonEmoticon