4 Cara Menghilangkan Bintik Putih atau White Spot di Monitor

4 Cara Menghilangkan Bintik Putih atau White Spot di Monitor

KEPOINDONESIA.id - Bintik putih yang ada di layar laptop atau yang dikenal dengan white spot sangat sering muncul apabila laptop yang kalian miliki jarang digunakan. Tidak hanya di laptop tetapi juga di monitor apabila PC kalian jarang dihidupkan.

Selain white spot atau bintik putih ini juga sering disebut dengan panu, atau jamur yang ada di layar atau monitor. Kenapa jamur ini bisa muncul? adanya jamur biasanya terjadi karena layar atau monitor lembab karena sudah lama tidak menyala.

Karena lembab tadi maka muncul lah jamur. Walaupun suhu lembab tetapi jika setiap hari dihidupkan atau minimal 3 hari sekali adanya jamur tidak akan pernah ada. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menghilangkan jamur tersebut?.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan jamur di layar atau LCD Laptop dan monitor komputer, untuk tau caranya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengecilkan tampilan di HP Xiaomi serta cara merubah gambar dengan format WebP menjadi JPG.

Diamkan Saja Yang Penting Menyala


Cara sederhana yang bisa kalian lakukan yaitu dengan membiarkan saja tetapi harus menggunakan PC atau laptop yang kalian miliki. Panas ketika digunakan lambat laun akan menghilangkan jamur yang sudah ada tadi.

Gunakan PC atau Laptop Untuk Bermain Game


Tidak hanya bermain game yang terpenting untuk aktivitas yang berat supaya perangkat panas dan panas tadi merembet ke bagian layar. Cara ini cukup berhasil jadi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Jemur Layar Laptop atau Monitor di Panas Matahari


Masih belum berhasil? kalian bisa jemur monitor atau laptop kalian dengan keadaan terbuka supaya layar terkena sinar matahari. Tidak perlu lama-lama yang penting secukupnya supaya jamur tadi hilang.

Bawa ke Tempat Servis Untuk Dibongkar


Apabila dengan cara sederhana tadi tidak berhasil tidak ada pilihan lain selain dibongkar dan dibersihkan secara manual. Cara ini sulit dan ribet jadi lebih baik kalian bawa ke tempat servis saja dan terima beres.

White spot tidak mengganggu tidak seperti masalah layar lainnya seperti black spot ataupun garis hijau. Karena memang white spot hanya jamur yang menempel dan bukan panel layar yang bermasalah.

Bintik putih atau white spot ini tidak akan terlalu terlihat di kontras rendah. Tetapi jika kalian menaikkan kontras akan sangat terlihat jelas sekali. Seperti apa yang sudah saya katakan ini tidak terlalu berpengaruh jadi jika tidak kalian bersihkan tidak begitu masalah.

Sekian pembahasan dari saya mengenai white spot atau bintik jamur putih yang ada di layar monitor atau layar laptop. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau arti foto kadaluwarsa di Telegram kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon