Kelebihan Menggunakan Adaptor Charger iPhone 5 Watt Dibandingkan Adaptor 20 Watt

Kelebihan Menggunakan Adaptor Charger iPhone 5 Watt Dibandingkan Adaptor 20 Watt

KEPOINDONESIA.id - Semenjak iPhone tidak menyertakan adaptor charger di paket pembelian pembeli iPhone menjadi bingung ingin menggunakan adaptor apa. Karena adaptor perlu yang bagus supaya kesehatan baterai tidak cepat turun dan baterai iPhone tidak cepat aus.

Saya sendiri kurang setuju jika adaptor charger tidak disertakan dalam paket pembelian karena ini ada kaitannya langsung dengan baterai. Masalahnya di toko resmi baik iBox atau Digimap pilihan adaptornya biasanya ada 2.

Yang pertama yaitu 5 watt dan yang kedua 20 watt. iPhone keluaran terbaru sendiri sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging hingga 18 watt. Jika membeli yang 5 watt jelas akan lama tetapi jika membeli yang 20 watt terlalu banyak 2 watt.

Banyak yang menyarankan untuk membeli adaptor iPhone yang 5W saja. Apa ada kelebihannya membeli yang 5W jika dibandingkan dengan yang 20W?. Apa akan menjadi lama sekali proses pengisiannya atau hanya sedikit lambat?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan mengenai kenapa pengisian menggunakan USB tidak bisa penuh serta solusi mengatasi HP iPhone yang lag dan menjadi panas.

Kelebihan Adaptor 5W iPhone


Kelebihannya yang sudah pasti tidak ada di charger dengan watt yang lebih besar khususnya 20 watt yaitu kesehatan baterai iPhone tidak akan cepat turun jika dibandingkan menggunakan adaptor 20W. Karena proses pengisiannya tidak terlalu cepat dan tidak membuat perangkat panas.

Selain cepatnya proses pengisian panas dari baterai salah satu faktor yang bisa membuat baterai menjadi aus dan kesehatan baterai menjadi menurun. Jadi jika kalian ingin iPhone kalian BH nya tidak cepat turun bisa gunakan charger iPhone yang 5W dan harus original Apple.

Lama Pengisian Daya Menggunakan Adaptor iPhone 5W


Saya ambil contoh untuk iPhone 11 yang saya miliki saya selalu menggunakan adaptor 20W dan selalu saya isi daya ketika sudah berada di 20% an. Prosesnya jika dipantau terus kurang lebih 1 jam setengah atau sekitar 90 menit sampai benar-benar full.

Sedikit lama karena saya mengaktifkan fitur Pengisian Daya Optimal yang membuat arus listrik menurun ketika baterai sudah diatas 80%. Sedangkan dengan kondisi yang sama dan kalian menggunakan charger 5W pasti lebih dari 2 jam dan bisa sampai 2 jam setengah jika kalian pantau terus.

Charger iPhone 5W sebenarnya tidak lambat dan bisa dikatakan masih fast charging. Hanya saja karena ada yang 20W kesannya 5W ini sangat lambat. Padahal tidak dan pihak Apple pasti tidak ingin membuat pengguna menunggu lama saat proses charging perangkat yang mereka miliki.

Jika sekarang kalian menggunakan 20W kalian tidak perlu cemas karena arus yang masuk tetap 18W sesuai dengan spesifikasi perangkat. Asalkan tidak pernah panas berlebih ketika sedang di charger efek dari digunakan dalam posisi charging kesehatan baterai akan turun dengan sangat wajar.

Tidak tau arti aksesoris tidak didukung ketika kalian ingin mengisi daya iPhone yang kalian miliki?. Jika kalian baru mendapati peringatan tersebut dan tidak tau arti serta cara mengatasinya kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon