Kapasitas Mesin Cuci 7 KG Bisa Muat Berapa Baju? Ternyata Banyak Juga

Kapasitas Mesin Cuci 7 KG Bisa Muat Berapa Baju? Ternyata Banyak Juga

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian baru saja memiliki mesin cuci kalian harus tau angka yang terkadang membuat pengguna menjadi bingung. Angka yang saya maksud yang berkaitan dengan kapasitas mesin cuci tersebut seperti 7 KG atau 8 KG.

Tetapi sesuai judul fokus saya pada mesin cuci dengan kapasitas 7 KG. Tetapi nanti akan saya singgung sedikit untuk kapasitas yang lain seperti 8 KG dan 10 KG. Kapasitas mesin cuci memang dituliskan dengan KG atau kilogram.

Apa benar bisa mencuci pakaian secara langsung dengan berat total 7 KG? ini yang banyak keliru dan banyak yang salah kaprah. Untuk tau jawaban atas pertanyaan tersebut kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut apabila kalian belum tau kegunaan tombol wash dan spin kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Serta jika kalian mengalami tombol di mesin cuci ada yang tidak berfungsi kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas sebelumnya.

Kapasitas Mesin Cuci 7 KG, 8 KG, dan 10 KG Yang Tepat


Banyak yang mengira bahwa pakaian dengan total 7 KG atau yang lainnya benar-benar bisa dicuci dalam sekali cuci. Ini tidak betul karena yang dimaksud KG ini ketika pakaian sudah terkena air.

Seperti yang kalian ketahui baju atau celana jika sudah terkena air bobotnya akan semakin bertambah. Jadi hitungan kilogram tadi ketika pakaian sudah terkena air alias sudah bahas dan tidak dalam keadaan kering.

Berapa Kapasitas Mesin Cuci 7 KG, 8 KG, dan 10 kg?


Seperti apa yang sudah saya jelaskan kira-kira untuk pakaian yang sudah terkena air untuk kapasitas 7 KG kurang lebih bisa menampung sekitar 35 helai baju atau kemeja dan 10 celana jeans dewasa.

Untuk 8 KG kurang lebih bisa 40 helai kemeja atau kaos dan kurang lebih 13 celana jeans dewasa. Dan untuk yang 10 KG kurang lebih dapat menampung 45 helai kaos tipis dan 17 celana dewasa yang terbuat dari bahan seperti jeans.

Semua tergantung dari ukuran pakaian dan bahan yang digunakan. Bahan kaos tidak akan menyerap banyak air jadi ketika sudah basah tidak akan terlalu berat dan bisa dimasukkan banyak kaos sekaligus.

Apa mencuci dengan mesin cuci harus selalu penuh? tentu saja tidak. Mencuci 1 kaos dan 1 celana tidak masalah jika memang harus kalian cuci sekarang. Hanya saja sedikit boros mulai dari listrik, air, dan detergennya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kapasitas mesin cuci 7 KG hingga 10 KG. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau letak tombol pada TV Sharp kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon